Navigation

Hj. Utje : “ Mari Peduli Kesejahteraan Sosial “





Ketua Koordinator Kesejahteraan Sosial ( K3S ) Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, S.Sos, MAP mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap warga penyandang kesejahteraan social. Hal tersebut diungkapkan Hj. Utje dalam lokakarya yang digelar oleh K3S Kabupaten Kuningan di Rumah Makan Lembah Ciremai, Selasa 18/06.
            Hadir dalam acara tersebut  para Kepala Dinas se-Kabupaten Kuningan, para pengurus K3S, serta para undangan dari berbagai unsure masyarakat yang merupakan potensi sumber kesejahteraan sosial yang terdiri dari kasie kesra kecamatan, kaur kesra desa, karang taruna, TKSK, forum panti, KNPI, Granat, PNPM, pendamping PKH, Badan Eksekutif Mahasiswa, Muslimat NU, Badan Amil Zakat, gabungan organisasi wanita dan alumni STKS se Kabupaten Kuningan.
Menurut ketua panitia penyelenggara DR. Dian Rachmat Yanuar, Drs, M.Si, “ kami dari koordinator kegiatan kesejahteraan sosial (K3S) kabupaten kuningan sebagai mitra kerja pemerintah kabupaten kuningan dalam pembangunan di bidang sosial telah menyusun program kerja pada tahun 2013 ini, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak mampu atau belum diberdayakan” jelas Dian.
Selanjutnya salah satu implementasi dari program kerja k3s kabupaten kuningan pada tahun 2013 ini adalah menyelenggarakan kegiatan lokakarya yang pesertanya adalah seluruh potensi sumber kesejahteraan sosial se kabupaten kuningan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.
diharapkan, melalui kegiatan bakti sosial yang dikelola secara optimal dan terorganisir ini dapat mengemas misi sosial, sekaligus sebagai sarana alokasi bantuan moril bagi masyarakat yang membutuhkan, dimana pada akhirnya akan menuju perbaikan taraf hidup serta peningkatan kesejahteraan jangka panjang yang mandiri dan terarah, terutama untuk masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua.
 Sementara itu Ketua K3S Hj. Utje dalam sambutannya mengajak seluruh potensi masyarakat untuk tetap peduli terhadap penyandang kesejahteraan social. K3S Kabupaten Kuningan telah menyiapkan berbagai program yang menyentuh kesejahteraan social masyarakat antara lain, Rehabilitasi rumah tidak layak huni, santunan bagi anak yatim piatu, Kawin dan isbat nikah massal bagi masyarakat PMKS, serta banyak lagi kegiatan yang peduli terhadap masyarakat penyandang kesejahteraan social.
Lebih lanjut lagi Utje mengatakan, K3S dalam hal ini tidak dapat berjalan sendiri dalam rangka menyelesaikan program kerja yang sudah dicanangkan, untuk itu saya secara pribadi dan organisasi mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang mempunyai potensi untuk bersama-sama kita peduli dan bersama-sama bahu membahu dalam mengentaskan kemiskinan, sehingga kedepan Kabupaten Kuningan menjadi Kabupaten yang sejahtera lahir dan bhatin dan menjadi Kabupaten yang mandiri. Tutup Utje. * DOniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: