Navigation

KIRAB ADIPURA 2013






Kabupaten Kuningan menerima penghargaan Adipura dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta, Senin (10/6). Sebagai bentuk rasa syukur atas diraihnya Penghargaan Adipura, Rabu (12/6) menggelar Kirab Adipura dimulai di Pandapa Paramarta. Sebelumnya dilakukan apel bersama yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD ), Ketua DPRD Acep Purnama, Pasukan Kuning serta beberapa PNS dan lainnya. Kemudian diteruskan ke Jalan Siliwangi, Jln. Sudirman, Jl. A. Yani, Jl. Otista, Jl. Pramuka dan berakhir kembali di Pandapa Paramarta.

Kirab Adipura dimeriahkan dengan pasukan delman dan Sepeda motor dari Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan. Disepanjang jalan masyarakat tumpah ruah untuk menyaksikan langsung penghargaan kebanggaan Kuningan ini. Tak hentinya Bupati Kuningan bersama jajarannya didampingi mojang-jejaka memberikan senyum dan melambaikan tangan kepada masyarakat yang berada dipingir jalan sebagai bentuk kebanggan bersama.

“Kami sampaikan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat atas prestasi yang terus diraih Kabupaten Kuningan. Hal ini berkat kerja keras semua pihak, termasuk pasukan kuning yang tak henti-hentinya bekerja dengan ikhlas, ulet dan giat mebersihkan kota Kuningan,” ungkap Bupati Kuningan.
Lebih lanjut dikatakannya, keberhasilan Kuningan atas diterimanya Piala Adipura tersebut. Merupakan keberhasilan semua masyarakat Kabupaten Kuningan yang peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Untuk mempertahankan penghargaan ini partisipasi masyarakat dalam bidang lingkungan harus ditingkatkan, begitu juga dukungan anggaran dari DPRD untuk terus berupaya meningkatkan bidang kebersihan lingkungan,”katanya.

“Lebih khusus lagi kepada petugas kebersihan yang telah mengabdikan diri siang maupun malam, dalam keadaan hujan maupun sengatan terik matahari tanpa mengenal lelah dan resiko yang cukup berat dengan penuh pengabdian. Dan dedikasi yang tinggi,” katanya.

Diharapkannya, dengan diraihnya penghargaan Adipura untuk Kuningan, kedepan dapat menumbuh kembangkan gerakan kebersihan, ketertiban dan keindahan. Dan tercapainya sekolah-sekolah yang berbudaya lingkungan. *DOniS*



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: