Navigation

PORKAB V AJANG MENGUKUR PRESTASI






Diawali kirab atau pawai obor Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) V Kuningan tahun 2013 kembali digelar, obor yang diserahkan secara langsung Bupati H. Aang Hamid Suganda kepada Ketua Panitia Penyelenggara H. Ade Petruk S.E, M.B.A disaksikan ketua Umum KONI Kuningan Drs. H Didi Sutardi, kemudian sebanyak 5 orang atlet atletik PASI Kuningan yang memiliki prestasi ditingkat regional maupun nasional secara estafet berlari sambil membawa obor menyala hampir 5 km mengelilingi kota Kuningan. Rabu, (29/5)
Pada malam harinya Bupati H. Aang Hamid Suganda secara resmi membuka pelaksanaan Porkab V, yang dipusatkan di Stadion Mashud Wisnusaputra, ikut menghadiri Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana MM, Ketua DPRD Kuningan Acep Purnama, M.H, Ketua TP PKK Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, serta undangan lainnya.
Pada kesempatan itu, Bupati H. Aang Hamid Suganda mengatakan, dilaksanakannya Porkab merupakan hal penting mengingat olah raga merupakan bagian strategis dalam upaya pembangunan sumber daya manusia. “Melalui olah raga akan membentuk manusia unggul yang berkualitas, disiplin dan sportif, serta mau mengakui kelemahan diri sendiri dan mau mengakui keunggulan orang lain,” ujarnya.
Sportivitas, lanjut beliau, merupakan nilai hakiki dari olah raga dan nilai inilah yang seharusnya membedakan antara manusia yang berjiwa olahraga dari yang lainnya, dan yang sangat dibutuhkan untuk memimpin bangsa di masa depan. “Kita berharap dari Porkab V, akan melahirkan manusia-manusia unggul sebagaimana yang kita harapkan, sehingga kuningan bangkit dalam memperoleh prestasi,” tandasnya.
Menurutnya, even Porkab merupakan sarana evaluasi serta ajang untuk mengukur prestasi dari ajang pembinaan olah raga yang selama ini dilaksanakan oleh klub, dojo, atau perkumpulan ditingkat kecamatan serta untuk menjaring atlet berprestasi yang akan dibina dan dikembangkan secara intensif dalam menghadapi Porda XII tingkat Jawa Barat yang dijadwalkan di Bekasi pada 2014 mendatang.
Sementara itu, Grup Marching band Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, mendapatkan sambutan hangat dari ribuan warga Kuningan yang memadati seluruh tribun Stadion Mashud tempat berlangsungnya upacara pembukaan Porkab V 2013. Upacara pembukaan pun tampak tambah meriah setelah ditampilkannya tarian kolosal khas Kuningan dan pesta Kembang api.
Porkab yang bakal digelar pada 29 mei sampai 4 juni ini diikuti 2.302 atlet dan 586 ofisial dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan. porkab V mempertandingkan 15 cabor yakni atletik, bola voli, bola basket, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, futsal, catur, pencak silat, karate, renang, tenis meja, biliar, panjat tebing, dan tarung derajat. Sementara medali yang diperebutkan sebanyak 620 medali masing-masing 193 medali emas, 193 medali perak dan 234 perunggu. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: