Navigation

Uniku Wisuda 532 Mahasiswa.



HUMASKUNINGAN. Sebanyak 532  mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) menjalani proses wisuda di Gedung Student Center Iman Hidayat, Uniku, Kamis (26/6/2013). Dalam wisuda tersebut hadir ketua Komisi Yudisial Ketua Komisi Yudisial RI, Prof Eman Suparman MH, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda para pengurus yayasan Sang Adipati Kuningan,Rektor UNIKU, Para Dekan, Guru Besar dan Dosen UNIKU, para orang tua wisudawan-wisudawati, serta ratusan undangan lainnya. 

Rektor Uniku DR. H. Iskandar Hasan M.M dalam sambutannya sangat bersyukur atas capain-capaian yang telah ditempuh  oleh UNIKU menginjak tahun ke sepuluhnya yang berkembang dengan baik, pembangunan sarana prasaranan, jumlah program studi, jumlah mahasiswa, kualifikasi pendidikan dosen, dan proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat secara signifikan “ kami juga bersyukur atas kepercayaan kepada kami, karena hanya dengan adanya kepercayaan dari masyarakat inilah kami bisa terus berkembang sehingga sejauh ini selain itu juga dukungan dari pemerintah sangat luar biasa kami rasakan” kata Rektor Uniku.




Selain itu juga DR. H. Iskandar Hasan M.M mengungkapkan bahwa upacara wisuda merupakan sebuah ritual penanda berkahirnya proses pembelajaran pada tahapan pendidikan.”selama sekian tahun saudara-saudara mendapatkan bekal kemampuan pada bidang ilmu masing-masing, selama sekian tahun saudara-saudara mengasah berbagai keterampilan yang memang diwajibkan sekarang setelah diyatakan lulus saatnya bagi saudara untuk membuktikan,mengamalkan ilmu yang diperoleh untuk kemaslahatan pribadi, keluarga, masyarakat,bangsa dan negara” tambah rektor UNIKU.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda menyampaikan selamat dan penghargaan kepada para wisudawan atas keuletan, ketekunan, dan keberhasilan mereka dalam menyelesaikan program studi masing-masing.”saya percaya pengalaman belajar secara konsisten dan sungguh-sungguh di Uniku merupakan pengalaman yang sangat bermanfaat untuk meniti karier di pekerjaan” 

Dengan ijasah yang saudara peroleh hari ini saudara akan segera memikul tanggung jawab yang lebih besar, masyarakat menunggu karya nyata saudara yang lebih banyak dan lebih baik. Disamping itu pula saudara akan lebih didengar dibanding sebelumnya. Karena itu selain saudara menerapkan ilmu dan pengetahuan yang telah saudara peroleh, saudara berkewajiban pula mengamalkan sikap positif yang saudara peroleh selama belajar di UNIKU” tambah H. Aang Hamid Suganda.

Selain menggelar upacara Wisuda, Universitas Kuningan  juga memberikan penghargaan kepada Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda. Rektor Uniku DR. H. Iskandar Hasan M.M mengungkapkan alasan pemberian Uniku Award tersebut kepada H. Aang Hamid Suganda karena Univeritas Kuningan menilai bahwa Bupati Kuningan tersebut merupakan sosok pemimpin yang visioner. Gagasan tentang kabupaten konservasi, pembangunan kebun raya Padabeunghar,pembangunan Embung, Situ dan waduk adalah Gagasan yang melampui zamannya dan akan terasa kebenarannya. _Yohanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: