Navigation

WABUP AJAK MASYARAKAT LAKUKAN AKSI-AKSI RAMAH LINGKUNGAN HIDUP


Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana mengajak seluruh elemen masyarakat unutuk melakukan aksi-aksi ramah lingkungan hidup seperti memilah dan membuang sampah pada tempatnya, menanam dan memelihara pohon atau juga menggunakan energi secara berkala.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati H. Momon dalam Apel pagi lingkup Setda Kabupaten Kuningan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2013 di halaman Setda Kabupaten Kuningan senin 10 /06.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati yang menjadi Pembina Apel mengatakan, tema peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2013 adalah “ Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi Untuk Selamatkan Lingkungan “ . maksud dari tema tersebut adalah memberikan gambaran yang mudah serta membuka kesadaran kita semua atas pentingnya menyikapi pemanfaatan makanan dan sumber saya alam termasuk pemanfaatan bahan makanan secara bijak.
Seperti kita ketahui bersama bahwa dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, pelibatan masyarakat dan swasta serta pemerintah menjadi aspek yang penting. Pemerintah perlu mengeluarkan program yang Pro Lingkungan sementara pihak swasta perlu juga menyadari akan pentingnya pemanfaatan Sumber Daya Alam yang berkelanjutan.
Lebih lanjut Wabup mengatakan, Kabupaten Kuningan dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini berhasil mendapatkan Anugerah Adipura dari Pemerintah Pusat, Kabupaten Kuningan dinilai layak mendapatkan Adipura yang merupakan anugerah untuk Kabupaten/Kota yang berprestasi dalam bidang kebersihan. Tutup Momon *DOniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: