Navigation

WARGA AHMADIYAH UCAPKAN SYAHADAT DI DEPAN MENAG



HUMAS KUNINGAN. Menteri Agama Republik Indonesia Surya Dharma Ali  mengunjungi Kabupaten Kuningan untuk menyaksikan  pembacaan ikrar tujuh jamaah Ahmadiyah asal desa Manis Lor yang kembali memeluk agama islam di Masjid At-Taufik, kompleks Kuningan Islamic Centre pada Hari Senin (17/6). Acara yang dihadiri juga oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Sugand, Kalopres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan< ketua MUI Kabupaten Kuningan dan tamu undangan lainnya.

Selian menyaksikan pembacaan ikrar tujuh Jamaah Ahmadiyah yang kembali memeluk agama islam Mentri Agama republik Indonesia Surya Darma Ali juga menyerap berbagai macam maspirasi dari beberapa Ormas Islam Kuningan seperti Nahdlatul Ulama dan Matlahul Anwar, dimana aspirasi yang disampaikan kesemuanya menginginkan untuk pembubaran Ahmadiyah. Menanggapi hal tersebut Menteri Agama mengemukakan bahwa  dirinya telah menyampaikan pendapatnya untuk membubarkan Ahmadiyah kepada Presiden RI dan beberapa pertemuan yang melibatkan beberapa pihak terkait seperti dengan kementrian Dalam negeri, kementrian Pertahanan, kemenkumham “saat ini persoalan Ahmadiayah  masih dalam rapat koordinasi  dengan berbagai kementrian yang terkait dan saya selaku Menteri Agama berharap  persoalan Ahmadiyah ini akan segera selesai, namun karena masalah Ahmadiyah ini  merupakan keputusan pemerintah maka harus berdasarkan keputusan kolektif  bersama seluruh instansi terkait” kata Menteri Agama Republik Indonesia.


Menteri Agama Republik Indonesia juga meminta kepada masayarakat untuk bersabar dalam menghadapi maslah Ahmadiyah tersebut “ masyarakat terutama ormas-ormas Islam jangan sampai melakukan tindakan-tindakan anarkis dalam menghadapi masalah Ahmadiyah tersebut, tetapi harus dengan cara-cara yang lebih santun dan simpatik karena orang-orang Ahmadiyah juga saudara kita juga, rangkul mereka dengan bahasa yang lebih santun  dan lembut seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW saya yakin mereka akan kembali”.
Kepada para mantan pengikut Surya Darma Ali mengintruksikan kepada MUI dan organisasi-organisasi Islam  yang ada  kabupaten Kuningan untuk terus memberikan bimbingan dan pembinaan kepada para mantan penganut Ahmadiyah tersebut sehingga para pengikut tersebut semakin yakin dan paham akan Islam.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda menuturkan kepada Menteri Agama Republik Indonesia bahwa kabupaten Kuningan telah berupaya dalam mengatasi maslah Ahmadiyah tersebut diantaranya dengan menerbitkan peraturan Bupati yang menguatkan Surat keputusan bersama (SKB) tiga mentri selain itu juga pemerintah Kabupaten Kuningan bersama MUI dan ormas-ormas Islam aktif memberikan pembinaan kepada warga Ahmadiyah agar kembali ke jalan yang benar –Johanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: