Navigation

BUPATI DAN WABUP TARAWEH PERDANA DI SYIARUL ISLAM



Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dan Wakil Bupati H. Momon Rochmana melaksanakan taraweh perdana di bulan Ramadhan 1434H di Mesjid Agung Syiarul Islam Kuningan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0615 Letkol Kav. Sugeng Waskito Aji, Kapolres AKBP Harry Setiawan, S.I.K, M.H, Ketua DPRD H. Acep Purnama, serta para alim ulama dan para tokoh masyarakat.
Dalam sabutannya Bupati Aang mengatakan, Ramadhan adalah merupakan bulan yang banyak mengandung hikmah serta keutamaannya. Sesungguhnya sudah seharusnya orang Islam dan beriman akan gembira ketika menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini. Bukan saja telah diarahkan menunaikan ibadah selama sebulan penuh dengan balasan pahala yang berlipat ganda, di dalam bulan Ramadhan Allah Ta'ala juga telah menurunkan kitab suci al-Quranul-karim, yang menjadi petunjuk bagi seluruh manusia di alam semesta ini dan juga untuk membedakan antara yang benar dengan yang salah.
Salah satu dari hikmah keutamaan puasa ramadhan ini bagi Umat Islam adalah akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Hal ini berdasarkan sebuah dalil hadist yang berbunyi :"Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan dengan penuh iman dan mencari ridha Allah, maka ia akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu."(Hadits Mutafaqun ‘Alaih).
Bupati juga mengajak kepada semua jajaran umat islam di Kabupaten Kuningan untuk senantiasa menghormati bulan suci ramadhan ini, jangan sampai menodai kesucian bulan ramadhan dengan hal-hal yang tidak penting. Pinta Aang
Sementara itu KH. Ahidin Nur MA dalam tausyiahnya mengatakan, Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh segenap umat muslim diseluruh dunia karena pada bulan ini Allah SWT membuka pintu taubat yang selebar-lebarnya. bulan Ramadhan merupakan bulan yang mengandung peluang emas untuk bertaubat kepada Allah swt.
Barangsiapa yang bersungguh-sungguh dalam berpuasa di bulan ini, maka Allah swt akan mengampuni segenap dosanya sehingga ia diumpamakan bagai berada di saat hari ia dilahirkan ibunya.
Setiap bayi yang baru lahir dalam ajaran Islam dipandang sebagai suci, murni tanpa dosa. Marilah kita manfaatkan kesempatan emas ini untuk bertaubat. Sebab tidak ada seorangpun di antara manusia yang bebas dari dosa dan kesalahan. Setiap hari ada saja dosa dan kesalahan yang dikerjakan, baik sadar maupun tidak. Alangkah baiknya di bulan pengampunan ini, kita semua berburu ampunan Allah swt. *DOniS*


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: