Navigation

Bupati Kuningan berharap bulan Suci Ramadhan dan Pilkada berlangsung kondusif.



HUMASKUNINGAN: Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda membuka rapat koordinasi ketentraman dan ketertiban umum (trantibum)  yang dilaksanakan di Hotel Ayong Linggajati Kuningan, Senin (8/7). Hadir dalam acara tersebut Ketua DRPD Kabupaten Kuningan, Dandim 0615, Kapolres Kuningan serta para para kepala SKPD se kabupaten Kuningan, Para Camat, para kapolsek, para danramil  dan undangan lainnya.
Ketua panitia pelaksanaan rakor tersebut H.Darso,S.Sos, M.Si dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan digelarnya rakor guna lebih meningkatkan jalinan kerjasama serta guna mewujudkan adanya kesamaan pandangan dalam pemeliharaan dan pengendalian ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) di wilayah kabupaten Kuningan.



Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya menuturkan bahwa mencermati situasi dan kondisi serta dinamika yang berkembang pada saat ini merupakan tantanganbagi para pembina ketentran dan ketertiban dilingkungan masyaeakat yang semakin berat dan kompleks “ masyarakat pada saat ini mengharapkan kenyamanan dan ketentraman serta menuntut kita untuk bertindak cepat, tepat dan matang . akan tetapi disisi lain ada kelompok masyarakat yang seolah-olah tidak mahu tahu tentang aturan-aturan dan norma-norma keteraturan dalam kehidupan masyarakat”.
Mengenai kebijakan pusat yang sering menimbulkan pro dan kontra di masyarakat seperti adanya bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) yang ditimbulkan dari kenaikan harga BBM bupati Kuningan mengharapkan agar menyikapi dengan pola pikir antisipatif, Kausal dan dinamis sehinggan kebjakan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.
Bupati Kuningan juga mengingatkan tentang pagelaran pilkada yang akan berlangsung pada bulan September “ sudah menjadi tugas kita sebagai aparat untuk memberikan pengertian dan pemahaman agar perbedaan yang nanti terjadi dalam pilkada mampu disikapi dengan dewasa tampa perlu menimbulkan perpecahan di dalam masyarakat. Sselian itu juga saya minta kepada jajaran muspika untuk mendukung dan mensukseskan tahapan demi tahaoan pilkada karena pilkada sangat oenting bagi kesinambungan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, kita semua tentunya tidak menginginkan pemilukada kali ini terganggu dan gagal dilaksanakan” tambah H. Aang Suganda.
Menyinggung bulan suci Ramadhan 1434 H bupati sangat berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Kuningan melalui peserta rakor yang hadir untuk mengisinya dengan memperbanyak amaliyah yang dapat meningkatkan kualitas iman dan islam kita “ untuk itu saya meminta juga kepada jajaran muspika untuk menyampaikan himbaun kepada para pengusaha rumah makan selama bulan Ramadhan untuk buka mulai pukul 15.00 wib sementara untuk rumah makan berfasilitas hiburan agar sementara tidak menyelenggarakan aktifitas hiburan mulai 2 hari sebelum Ramadhan  sampai dengan 2 hari setelah hari raya 1434H  dan untuk hal tersebut saya sudah menerbikan surat edaran bupati nomo : 300/Pol PP tentang kegiatan dibulan suci Ramadhan termasuk antisipasi peredaran petasan/mercon setiap pada bulan suci Ramadhan yang cenderung menggangu kehidmatan kita berpuasa”. Bupati Kuningan juga mengingatkan tentang adanya potensi aksi sepihak dari kelompok tertentu yang kan melakukan sweeping ke rumah makan yang berjualan pada bulan suci Ramadhan. –Yohanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: