Navigation

Bupati Kuningan Serahkan 35 Unit Hand Traktor



Sebanyak 35 unit hand traktor serta kubota zova sebanyak 15 unit diserahkan Bupati Kuningan   H. Aang Hamid Suganda kepada kelompok tani saat apel pagi, Rabu (24/7) bertempat di halaman upacara Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan. Ikut hadir Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Ir. Hj. Triastami, para  Kabid, Kasie serta seluruh staf di lingkungan Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan potensi Kabupaten Kuningan sangat mendukung dalam upaya pencapaian produksi pangan diantaranya tersedianya sumber daya alam yang sangat potensial dan merupakan basis usaha tani.
“Kabupaten Kuningan memiliki lahan sawah seluas 28.862 Hektar, tegalan dan ladang 27.141 Hektar, Tanah pengairan 1.619 Hektar dan kolam/empang 545 Hektar yang merupakan sumber daya alam yang harus dikelola secara tepat,” ujarnya
Dengan kehadiran hand traktor ini, lanjut Ia, diharapkan di Kabupaten Kuningan tidak terdengar lagi adanya keterlambatan tanam, sehingga dengan adanya dukungan hand traktor ini akan meningkatkan Indek Pertanaman (IP) dari 200 menjadi 300 dari 300 menjadi 400.
Beliau berpesan kepada seluruh pegawai Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan serta seluruh kelompok tani agar terus waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan yaitu dampak perubahan iklim yang berpengaruh terhadap perkembangan hama dan penyakit yang bisa mempengaruhi terhadap produksi. Selain itu Beliau berpesan untuk terus berupaya meningkatkan pembangunan pertanian yang berkesinambungan dilandasi profesionalisme, inovatif, dan adanya rasa tanggung jawab. (beben)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: