Navigation

K3S BERBAGI DIBULAN RAMADHAN




Konsistensi Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Kuningan dalam membantu meringankan beban masyarakat dengan berbagi tidak diragukan lagi, kesinambungan dalam melaksanakan kegiatan rutin bhakti sosial merupakan bukti nyata kontribusi dalam upaya membantu program pemerintah Kabupaten Kuningan mengentaskan kemiskinan.
“Bhakti sosial kali ini bertujuan meringankan beban para pengurus panti terutama di dalam menghadapi bulan suci ramadhan juga terjalinnya koordinasi yang baik antara yayasan dan panti sosial asuhan anak dalam menangani PMKS dan PSKS untuk terwujudnya kesejahteraan sosial serta meningkatkan komunikasi dan peran serta  yayasan/ panti asuhan dalam mendukung program pembinaan PMKS & PSKS terutama masalah panti sosial anak asuh oleh K3S Kab. Kuningan,”  ujar ketua panitia Drs. H. Sobana, Senin, (29/7) bertempat di Sekretariat K3S Jl. Pramuka Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan
Ikut menghadiri Wakil Ketua K3S Dr. Dian Rachmat Yanuar, Kepala Bagian Kesra Kabupaten Kuningan Drs. Toto Toharudin, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Drs. H. Dadang Supardan, M.Si, serta undangan lainnya.
Menurutnya, sasaran dari kegiatan bhakti sosial K3S Kab. Kuningan ini meliputi  15 yayasan/panti asuhan dengan jumlah 200 orang anak dan pengurusnya yang belum tersentuh oleh instansi lain.
Sementara itu ketua K3S Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda yang disampaikan Wakil Ketua K3S Dr. Dian Rachmat Yanuar mengakui masih banyak  yang harus diperbaiki, dilakukan dan dihasilkan oleh K3S sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam bidang pembangunan sosial meskipun cukup banyak yang alhamdulillah telah kita capai dan hasilkan.
Kuningan rumah besar kita bersama rumah tempat kita lahir, tumbuh, besar, dan berbakti.  karena itu, marilah kita berikan sumbangan pemikiran yang positif dan konstruksif, dan kerja nyata yang tepat dan produktif, agar rumah besar tempat kita bernaung tetap kukuh, teduh, aman, tenteram, dan sejahtera. dalam kaitan inilah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan, karena, dalam banyak hal panti sosial asuhan anak di Kabupaten Kuningan telah menampilkan sikap sosialnya yang objektif,”
Menurutnya, bakti sosial ini terasa sangat tepat untuk menyiasati harga sembako yang biasanya mulai naik di saat ramadhan. apalagi kehidupan masyarakat kita sekarang ini semakin sulit dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (bbm) yang diikuti dengan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok.
Beliau berharap, kegiatan kali ini dapat menjadi rangsangan untuk mempererat jalinan silaturrahim di antara para pengurus panti, pengurus K3S dan dinas instansi terkait dalam bidang sosial. “Mari kita perkuat jalinan ukhuwah islamiyah, mari kita bangun ukhuwah wathoniyah, mari kita wujudkan negara dan bangsa kita menjadi negara yang bermartabat, maju, adil, dan makmur. negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.” (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: