Navigation

PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA DI SOSIALISASIKAN




Pemenuhan kebutuhan rumah yang sehat dan layak huni masih jauh dari harapan, maka pemerintah pusat bekerjasama dengan pemerintah daerah secara terus menerus melaksanakan kegiatan bantuan stimulant agar dapat  memenuhi kebutuhan rumah yang sehat dan layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan pengertian masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli sehingga perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperoleh rumah yang layak huni. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan Drs. H. Lili Suherli, M.Si dalam acara sosialisasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya bagi masyarakat berpenghasilan rendah Jumat 12/07, di aula Wisma Permata Kuningan.
Maksud dan tujuan dari program bantuan stimulant perumahan swadaya adalah agar dapat memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah, adapun tujuannya adalah untuk memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.
Selanjutnya, sejak tahun  2008 program bantuan stimulan perumahan swadaya di Kabupaten Kuningan terus mengalami peningkatan jumlah, dan untuk tahun 2013 ini merupakan program tuntas kecamatan dan tuntas desa. Adapun keeluruhan jumlah yang mendapatkan bantuan sebanyak 2.120 unit dan baru terealisasi 686 unit dengan besaran bantuan Rp. 7.500.000 per unit. Tutup Lili.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengatakan, saat ini kondisi pemenuhan kebutuhan perumahan yang layak huni di Kabupaten Kuningan masih belum terealisasi sepenuhnya sebagai akibat dari pertambahan penduduk setiap tahunnya tidak diimbangi dengan ketersediaan perumahan. Rendahnya kemampuan ekonomi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan papan menyebabkan backlog dibidang perumahan terus meningkat.
Dalam pelaksanaan kegiatan bantuan stimulant perumahan swadaya tahun 2013 saya berharap semua pihak terkait dapat berperan aktif dalam kegiatan fasilitasi, koordinasi, dukungan operasionalisasi dan pengawasan menurut tugas dan fungsinya masing-masing. Tutup Aang.
Dalam kesemptan tersebut juga diserahkan buku tabungan kepada para penerima bantuan program stimulant swadaya perumahan bagi masyarakat berpenghailan rendah. *DOniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: