Navigation

“Bupati Berharap Diklat Kepemipinan Tingkat III mampu lahirkan pemimpin yang baik”



Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat III yang diselenggarakan Hotel Ayong Linggarjati Kuningan, Senin ( 19/8).  Acar tersebut juga dihadiri oleh kepala Bidang Diklat Kepemimpinan dan Fungsional H. Iman Rahman, SH.M.Hum, Kepala Badan kepegawian Daerah Kabupaten Kuningan Drs. Uca Sumantri, M.Si, para kepala SKPD kabupaten kuningan serta para peserta diklat.
Kepala Bidang Diklat Pegawai Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Kuningan Drs. H. Hustiadi M.Si menjelaskan bahwa penyelenggaraan Diklat kepemimpinan Tingkat III pemerintah Kabupaten Kuningan tahun 2013 dilaksanakan sebanyak 1 angkatan dan diikuti oleh 40 orang peserta berasal dari SKPD yang berada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan sebanyak  30 orang dan 10 orang dari  dari pemerintah Kota Tasikmalaya.


“sesuai dengan standar kompetensi yang diperlukan bagi PNS pemangku jabatan struktural esselon III maka struktur Kurikulum yang digunakan pada diklta ini terdiri dari 4 kajian pokok yaitu kajian sikap dan perilaku, kajian manajemen Publik, kajian pembangunan dan kajian aktualisasi” kata Drs. H. Hustiadi M.Si.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya  menyambut baik dilaksanakannya diklat kepemimpinan tingkat III dimana diklat tersebut juga diikuti oleh peserta yang berasal dari kota Tasikmalaya “ dengan adanya peserta yang berasal dari kota Tasikmalaya  mudah-mudahan dalam pelaksanaan diklat kali ini lebih dinamis dan terjadi sharing informasi serta  pengalaman, antara peserta yang berasal dari Kabupaten Kuningan dengan peserta yang berasal dari Kota Tasikmalaya”.
Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Kuningan berharap bahwa diklat kepemimpinan tingkat III dilaksanakan selain untuk mencapai persyaratan komptensi kepemimpinan aparatur pemerintah  yang sesuai dengan jenjang jabatan struktural eselon III diklat juga sebagai ajang untuk melatih, meningkatkan, merubah, membentuk mendatl, model dan karakter, serta mindset yang tercermin dalam tindakan atau perilaku sehari0hari dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance).
“oleh karena itu pelaksanaan diklat kepemimpinan ini harus benar benar berbasis komptensi yang relevan dengan bidang kerja setiap jenjang eselon III yang ada dilingkungan pemerintah kabupaten kuningan yang meliputi sikap dan semangat pengabdian yang  beroeintasi pada kepentingan masyarakat , bangsa, negara dan tanah air, kompetensi teknis, efisien, efektif serta kualitas pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan semangat kerjasama serta tanggung jawab yang sesuai dengan lingkungan kerja dan organisasi” kata Bupti kuningan.- Johanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: