Navigation

BUPATI KUNINGAN SERAHKAN 32 PERANGKAT KOMUNIKASI SANDI


Sebanyak 32 perangkat alat komunikasi sandi diserahkan secara langsung Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Jum’at (23/8) bertempat di Ruang Rapat Linggajati Setda Kabupaten Kuningan. Ikut menghadiri Asisten Administrasi Uus Rusnandar, SH, M.Si, Kepala Bagian Umum Setda Uu Kusmana, S.Pd, M.Si, Kabid Aset BPKAD Edi Supriadi, S.Sos, Kasubag Sanditel Ahmad Setiawan, SE, serta 64 operator dan penanggung jawab barang ditiap kecamatan.
“Alat Komunikasi sandi ini merupakan bantuan pinjam pakai dari lembaga sandi Negara” ujar Asisten Administrasi Uus Rusnandar, SH, M.Si dalam laporannya.
Menurutnya, alat komunikasi sandi ini merupakan alat komunikasi anti sadap sehingga informasi apapun dapat dijamin keamanannya serta sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pekerjaan dengan lokasi yang jauh sekarang tidak berarti setelah adanya alat komunikasi sandi ini. “Dulu untuk mengirim berita atau informasi dilakukan melalui surat melalui telepon atau fax sekarang dapat dilakukan melalui e-mail sehingga informasi-informasi dapat cepat kirim dan diterima,” tandasnya
Alat Komunikasi sandi itu sendiri, Lanjut Ia, berupa Leptop Fujitsu, Kriptosoft Enterprise, dan secure VPN. “Mudah-mudahan perangkat komunikasi sandi ini dapat berguna dan bermanfaat dalam pelaksanaan pekerjaan,” harapnya.
Sementara itu bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan alat komunikasi sandi ini merupakan alat komunikasi yang canggih sehingga dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dibidang IT. “Harus ada pelatihan dengan menghadirkan nara sumber yang  kompeten dibidangnya sehingga nanti dalam pengoperasiannya dapat berjalan dengan maksimal sesuai harapan, perangkat canggih namun operatornya tidak mengerti itu percuma” tandasnya
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengharapkan pegawai pemerintah memiliki tanggung jawab yang tinggi untuk mengelola perangkat komunikasi, pengoprasiannya, pemeliharaan serta yang terpenting juga perawatannya.
Menurutnya, menghadapi pemilukada perangkat informasi komunikasi ini juga dapat digunakan seperti layaknya quick count untuk mengirim informasi dengan cepat. “Perangkat komunikasi sandi ini diharapkan dapat digunakan sebagaimana mestinya.” (beben)


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: