Navigation

Pelaku PNPM Mandir Pedesaan diberi Penghargaan



Bupati Kuningan H. Aang Hamid Sugada menyerahkan penghargaan  Sikompak Awards bagi para pelaku program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri pedesaan kabupaten Kuningan tahun 2013 yang diselenggarakan dalam sebuah acara yang dirangkai dengan  workshop koordinasi PNPM Mandiri Pedesaan Generasi di Rumah Makan Lembah Ciremai, Senin ( 26/8).

Penghargaan diberikan kepada pelaku PNPM mandiri pedesaan yang dianggap berhasil dimana terdapat  6 kategori dalam pemberian penghargaan tersebut yaitu Kateori Camat  dimana untuk pembina terbaik BKAD oleh camat Garawangi, Pembina terbaik UPK dengan camat Cibeureum, Pembina terbaik BK-UPK oleh camat Cidahu, Pembina terbaik kepala desa/perencanaan pembangunan desa oleh camat Jalaksana, pembina terbaik PL oleh camat Cibeureum, pembina terbaik KPMD oleh camat Maleber,  Kategori badan kerjasama antar desa BKAD menjadi yang terbaik,  Kategori Pengelola kegiatan  juara pertama diraih oleh UPK Kahuripan Cibeureum, Kategori badan pengawas unit pengelola kegiatan juara pertama diraih oleh BP-UPK Cidahu, kategori kepala desa/perencanaan pembangunan desa  diraih oleh Linawarman, SH Kepala desa jalaksana kecamatan Jalaksana, kategori pendamping lokal Nana Rodiana dari PL Cibeureum menjadi yang terbaik, kategori kader pemberdayaan masyarakat yang terbaik diraih oleh Ooh Wasiah dari desa Dukuhtengah kec. Maleber.


pemberian penghargaan yang dirangkaian dalam acara  Workshop Koordinasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan Generasi (PNPM MPd Generasi)  dihadiri oleh  196 orang peserta workshop . “ tujuan dari workshop ini salah satunya adalah untuk mengkoordinasi para pelaku program dalam rangka mendukung pelaksaan kegiatan PNPM Mandiri pedesaan generasi” kata  Toni Kusumanto, AP, M.SI selaku ketua Panitia.
Sementara itu bupati Kuningan H. Aang hamid Suganda dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan  sebuah bentuk apresiasi  terhadap keberadaan para pelaku PNPM  Mandiri Pedesaan yang telah melaksanakan program dengan baik dan merupakan salah satu upaya untuk memotivasi kepada para pelaku agar terus berupaya memeberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Kuningan melalui kegaiayn PNPM pedesaan.”saya mengharapkan melaui kegiatan workshop ini dapat memunculkan ide-ide kreatif dalam meningkatkan keberhasilan PNPM mandiri pedesaan generasi di masa yang datang, terutama aspek pendidikan dan kesehatan, selain itu perlu rumusan integrasi pelaksanaan program dikaitkan dengan pembangunan di daerah” kata Bupati Kuningan.
Diakhir sambutannya Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda memuji Kiprah BKAD Kadugede yang telah terpilih sebagai BKAD terbaik tingkat nasional untuk aspek pengembangan kerjasama dan kemitraan beberapa waktu lalu “ prestasi ini merupakan persembahan terbaik para pelaku PNPM mandiri Pedesaan di penghujung kepempinanan saya di kabupaten Kuningan” –Johanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: