Navigation

PEMKAB KUNINGAN SIAP GELAR SAPTON, PANAHAN TRADISIONAL, PAMERAN, SERTA KARNAVAL


Masih dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI dan hari jadi ke-515 Kabupaten Kuningan, Pemerintah Kabupaten Kuningan siap menggelar beberapa kegiatan rutin diantaranya Sapton, Panahan Tradisional, Pameran Pembangunan, serta Karnaval.
Saptonan dan Panahan Tradisional sendiri akan diselenggarakan, Minggu 1 September 2013 pukul 12.30 WIB bertempat di Lapang Sepakbola Kertawangunan setelah acara Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kuningan yang dirangkai dengan penyerahan Kuningan Award pada Pukul 08.00 WIB di gedung DPRD Kabupaten Kuningan. Tradisi Sapton merupakan salah satu warisan seni dan budaya leluhur Kabupaten Kuningan, tradisi sapton merupakan lomba ketangkasan dalam menunggangi kuda dan memasukan tombak kedalam lubang yang ada di bawah ember serta digantung.
Sementara itu kegiatan Pameran Pembangunan dengan tema “Kuningan Etnik 2013” akan dihelat Senin 2 September 2013 pada pukul 19.30 WIB bertempat di Komplek Perumahan Bumi Abdi Negara Ancaran, pameran pembangunan akan berlangsung selama 7 hari dan akan ditutup, Senin 9 September 2013 pukul 10.00 WIB.
Kemudian acara Karnaval atau Pawai dengan menampilkan seluruh seni dan budaya ciri khas Kabupaten Kuningan dengan mengambil rute diawali dari Pandapa Paramarta serta finis di Taman kota depan masjid Syiarul Islam Kabupaten Kuningan yang akan digelar pada hari Sabtu 7 September 2013.
Seluruh kegiatan tersebut diatas rencananya akan dibuka Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda serta di hadiri seluruh Muspida, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Camat se-Kabupaten Kuningan serta penyelenggara Pemerintah Kabupaten Kuningan.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: