Navigation

PNS dan Masyarakat raih penghargaan




Bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan, sebanyak  209 Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapat penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan dalam sebuah acara  Riung Mungpulung dalam rangka memepringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 68 RI pada Kamis (15/8) yang dihadiri oleh Bupati Kuningan, wakil Bupati Kuningan, Ketua DPRD  Kabupaten Kuningan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Para Sesepuh, Ulama,ketua TP PKK kab. Kuningan, Ketua Dharma wanita persatuan kabupaten Kuningan, Tokoh 45, Veteran,pebabri, wredatama, parab kepala SKPD, para Camat,BPD dan para undangan lainnya.


Asistem Administrasi  Setda Kabupaten Kuningan Uus Rusnandar, SH, M.Si  selaku ketua penyelenggara  menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah melaksanakan tugas pengabdiannya selama masa tertentu (10 sampai 30 tahun ) dengan perincian masa kerja 30 tahun sebanyak 78 orang, masa kerja 20 tahun sebanyak 104 orang dan masa kerja 10 tahun sebanyak 27 orang sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 209 PNS “ selain itu juga diberikan penghargaan kepada perintis kemerdekaan sebanyak 5 orang dan pemberian penghargaan kepada 60 orang pns yang berprestasi sebagai upaya memotivasi PNS dalam meningkatkan kinerja aparatur”



Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada para juara lomba desa diantaranya juara I desa Garawangi kecamatan Garawangi, juara II desa Caracas kecamatan Cilimus, juara III desa Cidahu kecamatan Pasawahan dan juara harapan I desa kawah Manuk Kecamatan Darma. Untuk lomba K3 untuk kategori SKPD diaraih oleh Dinas Kesehatan, kategori ibu kota kecamatan Kecamatan Luragung, kategori kelurahan kelurahan Windusangkahan dan kategori desa diaraih oleh desa Bendungan kecamatan Garawangi.
Bupati Kuningan H. Aang hamid Suganda dalam sambutannya   mengungkapkan bahwa riung mungpulung merupakan acara yang setiap tahun diadakan dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan republik Indonesia.” Melaui forum ini saya berharap dapat  meneguhkan semangat kebersamaan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kuningan”.
Terhadap para penerima penghargaan bupati Kuningan berharap agar penghargaan tersebut dapat dijadikan penyemangat dan motivasi untuk dapat lebih berprestasi di masa-masa yang akan datang dan lebih jauh lagi dapat mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia.”bagi mereka yang berkesempatan memperoleh penghargaan atas jasa-jasanya hendaknya menjadi penyemangat untuk mempertahankan dan berbuat lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang serta menjadi inspirasi bagi yang lain untuk berbuat hal serupa di bidangnya masing-masing” –Johanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: