Navigation

Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke 68 Republik Indonesia Tingakat Kabupaten Kuningan



Peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan ke 68 Republik Indonesia kabupaten Kuningan di laksanakan di Stadion Mashud Wisnusaputra (17/8). Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda  tampil sebagai inpektur upacara, Pembacaan teks Pancasila, diambil oleh Kapolres Kuningan AKBP Harry Kurniawan, SIK, MH. Pembacaan teks UUD oleh Dandim 0615 Kuningan Letkol Kav Sugeng Waskito Aji, M.Si. Sedangkan pembacaan teks proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Yudi Budiana, MH.
upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Ke 68 Republik Indonesia tersebut dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari birokrat, para veteran pejuang, ormas masyarakat, pelajar dan masyarakat umum.  Para peserta upacara tersebut dengan hidmat mengikuti jalannya upacara mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan republik Indonesia.  

Peringatan detik-detik proklamasi yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB tersebut makin semarak dengan kehadiran Pasukan Pengibar Bendera sang saka Merah Putih.  Sebanyak 38 Paskibra dengan gagah perkasa,  Paskibra yang terdiri dari putera puteri terbaik kabupaten Kuningan ini melaksanakan tugasnya dengan baik, mengibarkan sang saka merah putih. Kehadiran Paskibra ini menarik perhatian peserta upacara dan masyarakat sekitar yang turut hadir menyaksikan upacara peringatan detik-detik proklamasi ini.
Usai pembacaan naskah-naskah, dilakukan "Mengenang Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI" yang ditandai penekanan tombol sirine oleh Inspektur upacara oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda.

Acara pokok Peringatan HUT RI Ke-68 diakhir dengan sambutan Bupati Kuningan dan selanjutnya ditutup dengan do"a yang dipimpinan Ketua kementrian Agama kabupaten Kuningan. _ Yohanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: