Navigation

Kuningan Peringati Hari Perhubungan.

Upacara Peringatan Hari Perhubungan tingkat kabupaten Kuningan dilaksanakan di halaman Setda kabupaten Kuningan pada Senin (23/9) yang dipimpin langsung oleh Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda. selain itu juga hadir  Dandim 0615, Kapolres Kuningan, Wakil Bupati Kuningan, H. Momon Rochmana dan para peserta upacara.
Sambutan Menteri Perhubungan  yang dibacakan oleh Bupati Kuningan mengungkapkan bahwa pemenuhan kebutuhan pelayanan transportasi merupakan salah satu hak dasar setiap warga negara yang harus dipenuhi oleh pemerintah. Pembangunan transportasi yang berkelanjutan adalah suatu sistem memungkinkan kebutuhan akses yang mendasar bagi masyrakat dapat terpenuhi dengan selamat, terjangkau, efisien memberikan pilihan moda transportasi dan mendukung pembangunan ekonomi. Selain itu juga menteri perhubungan menjelaskan bahwa tantangan yang belum terselesaikan dalam pembangunan transportasi adalah peningkatan akses dan keterjangkauan. Mentri perhubungan  juga mengajak seluruh insan perhubungan untuk meraptkan barisan dalam menangani seluruh permasalahan yang terkait reformasi  birokrasi dengan melakukan terobosan baru terhadap pelayanan transportasi  sehingga  masyarakat mampu terlayanai dengan baik. 


Pada momentum Hari Perhubungan Nasional kembali diingatkan bahwa keselamatan merupakan faktor yang paling utama dalam penyelenggaraan jasa transportasi yang berkualitas. Berbagai upaya sosialisasi yang dilakukan tujuannya adalah untuk mewujudkan transportasi yang semakin tertib, selamat, aman dan nyaman. Diharapkan kepada semua pihak yang bertanggungjawab terhadap penyelenggaraan trasnportasi  baik regulator maupun operator agar benar-benar menempatkan masalah keselamatan tranportasi di atas segalanya. Lebih lanjut dikatakan, sebagai regulator pemerintah harus mampu mengawasi seluruh regulasi transportasi yang dijalankan setiap operator. Untuk itu kepada jajaran unit-unit pelaksanaan teknis dalam pelaksanaan dan pengoperasian pelayanan transportasi agar sepenuhnya mematuhi ketentuan yang berlaku.
Bupati Kuningan  juga  mengucapkan terima kasih kepada dinas perhubungan yang selama ini telah bekerja keras untuk mewujudkan tata kelola perhubungan yang baik,   walaupun masih banyak hal yang perlu diperbaiki “ selain itu juga saya meminta kepada dinas Perhubungan untuk meningkatkan kembali Kedisiplinan para pengemudi angkutan karena seringkali ketidakdisiplinan para pengemudi tersebut menimbulkan korban jiwa di jalan, apalagi sekarang marak kecelakaan yang di sebabkan oleh aksi kebut-kebutan anak muda yang belum  memiliki  Surat Ijin mengemudi oleh karena itu saya meminta kepada dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga  untuk bekerja sama dengan Polres Kuningan agar melakukan sosialisasi dan pembinaan-pembinaan ke sekolah-sekolah”       -Yohanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: