Navigation

SOSIALISASI PEMBANGUNAN JALAN BERSAMA MASYARAKAT



Sejak digulirkannya pada tahun 2004 program Pembangunan Jalan Bersama Masyarakat (PJBM) telah berhasil memperbaiki ruas jalan baik daerah perkotaan maupun yang tersebar di pedesaan. Selain untuk peningkatan prasarana jalan sebagai penunjang berlangsungnya aktivitas kegiatan ekonomi karakyatan program PJBM juga bertujuan untuk memberdayakan dan mendorong peran serta masyarakat di dalam pembangunan. 
“Kegiatan program PJBM sekarang tidak hanya membangun jalan saja namun pembangunan saluran air serta pembangunan gorong-gorong menjadi kegiatan tambahan dalam program PJBM,” ujar Kepala Dinas Bina Marga Dadang Darmawan dalam laporannya. Rabu (4/9) bertempat di Restoran Lembah Ciremai. Hadir Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Camat se-Kabupaten Kuningan, Kepala Desa, LPM, BPD serta undangan lainnya.
Menurutnya, dengan adanya sosialisasi program pembangunan jalan bersama masyarakat ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada masyarakat sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak menemui permasalahan yang berarti dan dapat berjalan dengan lancar.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan program PJBM dicanangkan bersamaan dengan awal periode kepemimpinannya, program PJBM ini merupakan salah satu program dengan mengikutsertakan masyarakat didalam pelaksanaannya. “Program PJBM dirasakan sangat bermanfaat terutama bagi keberlangsungan perekonomian masyarakat, kehadiran sarana dan prasarana terutama jalan-jalan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” tandasnya
Lebih lanjut Beliau mengatakan Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan APBD yang terbatas belum bisa menganggarkan dana untuk kegiatan PJBM ini sehingga masih di danai oleh pihak provinsi. Dengan demikian Beliau berharap masyarakat mampu memanfaatkan kegiatan PJBM ini sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat itu sendiri.
Disamping itu, lanjut beliau, Pemerintah Kabupaten Kuningan masih banyak memiliki program-program unggulan lainnya untuk dapat mensejahterakan masyarakat diantaranya Program rutilahu dan Program Keluarga Harapan (PKH).
“Kedepan nanti kita upayakan agar semua Kecamatan di Kabupaten Kuningan mendapatkan program PKH ini,” pungkasnya. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: