Navigation

3 KLOTER CALHAJ ASAL KUNINGAN DIBERANGKATKAN



2 kloter calon jemaah haji asal Kabupaten Kuningan yaitu kloter 55 yang berjumlah 444 orang dan 56 yang berjumlah 328 orang, Rabu (2/10) bertempat di terminal tipe A Kertawangunan Kecamatan Sindangagung resmi dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, sementara 1 kloter lainnya yaitu kloter 26 yang berjumlah 4 orang telah lebih dahulu diberangkatkan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan pada tanggal 20 September 2013.
“Ke-3 kloter tersebut dijadwalkan harus masuk embarkasi Bekasi pada tanggal 3 Oktober 2013  dan terbang pada tanggal 4 Oktober 2013 langsung menuju kota Makkah,” ujar Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si dihadapan para peserta apel pelepasan. Ikut menghadiri Dandim 0615 Kav. Sugeng Waskito Aji, Kapolres Kuningan AKBP Harry Kurniawan, SIK, MH, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan Hj. Poppy Yosep, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuningan H. Agus Abdul Kholik.
Menurutnya, dalam menunaikan ibadah haji sebagai wujud pelaksanaan rukun islam yang ke lima. Dalam praktekna memerlukan dukungan kemampuan fisik material dan mental spiritual yang sangat prima, semua itu dijalani dengan maksud agar para calhaj benar-benar sempurna menggapai ridho Alloh SWT.
Beliau berpesan, kepada para calhaj untuk selalu menjaga kesehatan dan berhati-hati menjaga kesucian nilai ibadah. “Patuhilah nasihat pembimbing ibadah haji dalam menjalankan semua rukun dan wajib haji, serta sunahnya sebagaimana tuntunan rinci yang telah diperoleh selama persiapan pemberangkatan,” imbaunya
Diakhir sambutannya Beliau meminta agar para calhaj mendo’akan agar pelaksanaan pemerintahan dapat terus berjalan berkesinambungan dalam pembangunan daerah dalam koridor silih asah, silih asih dan silih asuh dalam memfasilitasi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat secara lahir dan bathin, juga terbebas dari ujian atau cobaan yang tak mungkin kami semua akan mampu mengatasinya. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: