Navigation

KABUPATEN KUNINGAN RAIH SWASTI SABA WIWERDA




Kerja keras Pemerintah Kabupaten Kuningan khususnya dalam bidang kesehatan berbuah hasil, sebagai bukti keberhasilan dari kerja keras tersebut, Kamis (14/11) Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda menerima penghargaan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.  
Penghargaan yang diperoleh adalah kategori Swasti Saba Wiwerda (Kabupaten/Kota Bersih),  selain Kabupaten Kuningan terdapat 33 Kabupaten/Kota lainnnya se-Indonesia. Kategori Swasti Saba Wistara sebanyak 22 Kabupaten/Kota dan Kategori Swasti Saba Padapa sebanyak 42 Kabupaten/Kota.
Mentri Kesehatan RI dr. Nafsiah Mboi. SpA., MPH. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan, dengan adanya penghargaan tersebut diharapkan menjadi pendorong agar peran serta masyarakat akan lebih giat lagi.
Menurutnya, penghargaan Swasti Saba diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten yang telah memberikan banyak kontribusi dan komitmen besar terhadap tujuan pembangunan kesehatan. Ada sembilan indikator sebuah kota layak mendapatkan kategori sebagai Kota Sehat.
Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-49, acaranya sendiri dilangsungkan di Jakarta Expo Hall B, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran. Yang dihadiri selain oleh Mentri Kesehatan hadir pula Menko Kesra Agung Laksono.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan dan merupakan kerja keras berbagai pihak yang terkait di dalamnya terutama Pemerintah Kabupaten Kuningan.
“Ini merupakan hasil dari kerja keras pemerintah dan seluruh elemen terutama masyarakat yang ikut berperan serta aktif mendukung program-program dibidang kesehatan,” ujarnya
Penghargaan ini, lanjut Beliau, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dibidang kesehatan yang menjadi tolak ukur pembangunan sumber daya manusia itu sendiri sehingga penghargaan ini harus dapat dipertahankan.



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: