Navigation

ATLET PASI KUNINGAN IKUTI BABAK PRA KUALIFIKASI PORDA





Atlet PASI ( Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ) Kabupaten Kuningan, Senin 23 Desember 2013 dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam kesempatan apel pagi dilingkungan Setda Kabupaten Kuningan.
Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H. Yosep Setiawan, Ketua PASI Kuningan H. Nana Sugiana, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, serta para atlet dan official.
Menurut ketua kontingen PASI Kabupaten Kuningan H. Nurjati mengatakan, keikutsertaan tim atletik Kabupaten Kuningan pada babak kualifikasi PORDA XII Jawa Barat di Bandung dimaksudkan sebagai bentuk tahapan untuk memenuhi ketentuan keiuktsertaan atlet atletik Kabupaten Kuningan untuk berlomba di PORDA XII Jawa Barat di Kabupaten Bekasi tahun 2014.
Tim atletik Kabupaten Kuningan menyertakan 25 atlet yang terdiri dari 11 atlet utama dan 14 atlet potensial yang akan diturunkan di 52 nomor pertandingan. Seluruh atlet utama Kabupaten Kuningan yang akan diterjunkan pada babak kulaifikasi PORDA ini merupkan atlet nasional dan atlet Jawa Barat.
Capaian prestasi tim atletik Kabupaten Kuningan pada PORDA XI tahun 2010 di Karawang adalh memperoleh 4 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Adapun target peraihan medali dari cabang atletik pada PORDA XII Jawa Barat tahun 2014 adalah 7 emas, 6 perak, dan 6 perunggu. Papar Nurjati.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, momen ini saya anggap cukup strategis dan penting mengingat babak kualifikasi PORDA merupakan ajang seleksi para atlet atletik Jawa Barat pada umumnya untuk mengikuti PORDA XII Jawa Barat di Kabupaten Bekasi tahun 2014.
Selanjutnya dengan mengirimkan atlet atletik sebanyak 25 orang ini saya berharap dapat mendulang prestasi dengan meraih medali sesuai dengan yang ditargetkan oleh pengurus PASI. Melalui penempatan diseluruh nomor pertandingan atletik nanti, tentunya akan berpeluang bagi pencapaian prestasi dan peraihan medali yang optimal bagi kontingen PORDA Kabupaten Kuningan sehingga mampu memberikan kontribusi yang maksimal sebagai upaya peningkatan posisi/peringkat Kabupaten Kuningan dalam PORDA tersebut.
Kepada para atlet saya meningatkan agar tampil sebaik-baiknya sebagai wujud hasil pembinaan dan pengembangan selama ini. “ saudara-saudara dikirim ke Bandung untuk berlomba dan bertanding sebagai duta olahraga Kabupaten Kuningan yang bertugas untuk membela nama baik daerah serta meraih prestasi yang optimal melalui olahraga “. Tutup Acep. *DOniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: