Navigation

GOWES IDER KUNINGAN DIBANJIRI BIKERS






Start depan pendopo jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan, Minggu (15/12) acara sepeda santai Gowes Ider Kuningan yang merupakan acara puncak HUT Korpri ke-42 dibanjiri bikers dari berbagai daerah, tidak terkecuali peserta dari Kabupaten Kuningan, peserta sepeda santai dari Kabupaten Majalengka, Kab/Kota Cirebon, Brebes, Subang, Purwakarta bahkan Kota Bandung ikut bejibun memadati arena Car Free Day.
“Tercatat 3000 bikers bahkan lebih ikut menyemarakan acara gowes ider kuningan,” ujar dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si selaku ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan
Menurutnya, selain acara sepeda santai HUT Korpri ke-42 juga diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial, memberikan santunan kepada anak yatim-piatu, memberikan beasiswa untuk anak Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan I dan II, serta upacara tabur bunga.
Sepeda santai ini, lanjut beliau, merupakan sarana untuk memperkenalkan bentang alam kuningan yang indah, menunjukkan hasil-hasil pembangunan yang selama ini telah dilakukan serta bertujuan untuk menunjukkan hubungan antara birokrat dengan masyarakat khususnya para pecinta sepeda santai.
Sementara itu sepeda santai yang dilepas langsung Wakil bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH,MH, tersebut mengambil rute start di depan Pendopo, Kemudian Taman Kota, dilanjutkan ke jalan Pramuka kemudian menuju kearah utara Jalan Lingkar atau jalan Ir. Soekarno, kemudian Jalan Katuri, dilanjutkan ke Ciporang, Kemudian Ancaran dan Finis di Perumahan Green Abdi Negara.
Ribuan peserta dengan beragam macam sepeda mulai dari sepeda ontel, sepeda balap, sepeda MTB, ikut serta meramaikan gelaran sepeda santai gowes ider kuningan, usai melalui rute dan finis di perum Green Abdi Negara para bikers disuguhi hiburan dangdut.
Kemudian para bikers menunggu undian kupon dengan bejibun hadiah yang telah disediakan panitia penyelenggara diantaranya hadiah utama dua unit motor Honda, 15 unit sepeda, Lemari Es, televisi, tabungan serta hadiah lainnya.
Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, M.AP, Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, Dandim 0615 Kav. Sugeng Waskito Aji, Kapolres Kuningan AKBP Harry Kurniawan, SIK, MH.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, M.AP mengatakan acara sepeda santai ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda. “Saya menyaksikan minat warga Ciayumajakuning untuk bersepeda belakangan ini semakin tinggi, terlihat dari bertambahnya atau maraknya acara sepeda santai serta beragamnya klub-klub olahraga bersepeda,” ujarnya
Beliau berharap, agar semangat berolahraga menjadi nafas kita dalam keseharian, baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan kita semua dalam bertindak dan berkarya.(beben)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: