Navigation

Kuningan raih Anugerah Parahita Ekapraya



Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda menerima penghargaan pertamanya  Dinilai mengusung pengaurusutamaan gender (PUG), pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak pada kebijakan pemerintahan, Pemerintah Kabupaten  Kuningan menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Pratama Nasional dari Presiden RI dalam acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-85 Tahun 2013 yang dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu (18/12/2013.

Anugerah Parahita Ekapraya merupakan penghargaan yang  diberikan pada kementerian/lembaga serta pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota yang  dinilai telah berkomitmen dan mengimplementasikan strategi yang terkait dengan Pengarusutamaan Gender (PUG), Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA) di berbagai sektor pembangunan. Terdapat tiga kategori dalam APE, yang tertinggi kategori utama, disusul madya dan pratama.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih tersebut “ penghargaan ini juga merupakan hasil kerja keras  pak H.Aang Hamid Suganda yang  sangat perduli terhadap permasalahan gender selama 10 tahun beliau memimpin kabupaten Kuningan”
keberhasilan Kabupaten Kuningan meraih pengharaan ini tidak lepas dari peran H. Aang Hamid Suganda dalam memimpin Kabupaten Kuningan, keberhasilannya dalam menempatkan Program Pengausutamaan Gender (PUG), Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kedalam Program Pembangunan di Kabupaten Kuningan membuat Kabupaten Kuningan meraih perhargaan tersebut

Seperti diketahui bahwa kabupaten Kuningan memiliki beberapa kebijakan tentang penyetaraan gender seperti  dengan diterbitkannya  beberapa produk hukum dan perundang-udangan seperti :   Perda Nomor 16 Tahun 2013 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan,  Perda Nomor 15 Tahun 2013 tentang Penyelenggaran Perlindungan Anak, Serta  SK Bupati Di bidang Perlindungan Anak diantaranya:  SK Bupati No. 246/KPTS.364-BKBPP/2012 tentang Forum Anak Daerah, SK Bupati No. 260/KPTS.361-BKBPP/2012 tentang Pembentukan Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak.-Yohanes-
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: