Navigation

PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KUNINGAN MASA JABATAN 2013-2018






Hj. Utje Choeriah Hamid Suganda, S.Sos., M.AP dan H. Acep Purnama, SH.,MH., resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan masa jabatan 2013­-2018 oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP meneruskan tongkat kepemimpinan Kuningan dari suaminya, H. Aang Hamid Suganda, sedangkan H. Acep Purnama, SH.,MH., menggantikan posisi Drs. Momon Rochmana, MM.
Prosesi pelantikan pimpinan daerah Kabupaten Kuningan tersebut, berlangsung melalui rapat paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Bupati dan Wakil Bupati Kuningan masa jabatan 2013-­2018 berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan, Rabu (4/12).
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan itu, diawali gubernur dengan pengambilan sumpah terhadap Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP dan H. Acep Purnama, SH.,MH,. Disusul membuka emblim garuda dari baju Bupati Kuningan masa jabatan 2008-­2013 H. Aang Hamid Suganda dan Wakilnya Drs. Momon Rochmana, MM lalu dialihsematkan pada baju Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos., M.AP dan H. Acep Purnama, SH.,MH dan disahkan secara hukum dengan penandatanganan berita acara.
Sementara itu rapat paripurna tersebut, selain diikuti seluruh anggota DPRD Kuningan, juga dihadiri sejumlah kandidat peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan tahun 2013. Sejumlah tamu kehormatan yang hadir menyaksikan acara itu, di antaranya Wakil Ketua Umum Apkasi Wili M, mantan anggota DPR RI asal Kuningan Sambas Suryadi, tokoh pengusaha Kuningan Iman Taufiq, mantan Bupati Kuningan Yeng DS Partawinata, Bupati Cirebon, Majalengka, Ciamis, Indramayu, Pangandaran, Bupati Brebes dan Bupati Cilacap, Jawa Tengah, Wali Kota Cirebon, Wali Kota Banjar, dan Wali Kota Bogor. Bahkan mantan Gubernur DKI Sutiyoso pun turut hadir menyaksikan acara tersebut, termasuk juga sejumlah bupati dari beberapa daerah lainnya yang tergabung dalam asosiasi kabupaten seluruh ndonesia.
Dalam sambutan acara pelantikan tersebut, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan 2013. Termasuk kepada pihak keamanan dan masyarakat Kuningan.
"Walaupun sempat ada dinamika, namun dapat dituntaskan melalui saluran-­saluran yang ada sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, sehingga ketertiban dan keamanan masyarakat di Kabupaten Kuningan tetap terpelihara dengan baik," ujarnya.
Beliau menuturkan, momentum pelantikan itu selain melaksanakan amanat undang­-undang juga merupakan peralihan kepemimpinan tertinggi di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan. "Dengan demikian, saya mengingatkan bahwa mulai saat ini Bupati dan Wakil Bupati Kuningan yang telah dilantik hari ini, bukan lagi milik kelompok atau golongan tertentu atau partai politik pengusung semata. Namun sudah milik seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan," pungkasnya (beben)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: