Navigation

Hj UTJE APRESIASI KINERJA PMI




Bertempat di Aula Bank Jabar Banten, Rabu (29/1) Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda menutup  bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan tahun 2013 sekaligus menyerahkan penghargaan kepada Dinas, Instansi, Lembaga, Badan dan Kecamatan terbaik dalam pelunasan dan percepatan bulan dana PMI. 
Ikut menghadiri  Ketua Harian PMI Kabupaten Kuningan HM. Afif Kosasih., M.Kes, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si yang juga selaku ketua panitia bulan dana PMI, Ketua MUI K.H Hafidin Ahmad, para kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, para Camat dan Pimpinan BUMD/BUMS se-Kabupaten Kuningan.
Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan yang juga Ketua Panitia bulan dana PMI Kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, menjelaskan,  bahwa bulan dana PMI dilaksanakan selama tiga bulan mulai bulan Oktober sampai dengan Desember 2013, sedangkan untuk pemberian penghargaan diberikan kepada Dinas, Instansi, Lembaga, Badan dan kecamatan terbaik dalam pelunasan dan percepatan bulan dana PMI.
“Kategori A di atas nilai Rp. 6,5 Juta untuk juara satu yaitu Kecamatan Darma, ke dua Kecamatan  Maleber dan ketiga Kecamatan Cibingbin. Untuk kategori B diatas nilai Rp. 4,1 juta sampai dengan 6,5 Juta untuk juara pertama diraih oleh Kecamatan Cigandamekar, kemudian untuk juara kedua Kecamatan Cimahi dan juara ke tiga Kecamatan Sindangagung,” sebutnya
Kemudian untuk kategori C, lanjut Ia, diatas nilai Rp.2,4 juta sampai 4 juta juara pertama diraih oleh kecamatan Nusaherang, juara dua diraih oleh kecamatan Cibeureum, juara tiga diraih oleh kecamatan Hantara sedangkan untuk SKPD peringkat pertama diraih oleh Disdikpora, peringkat kedua oleh Samsat,  peringkat tiga oleh PDAU, peringkat empat oleh PDAM dan untuk peringkat ke lima Polres.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, mengapresiasi kerja keras panitia menyiapkan perangkat dan melakukan koordinasi yang telah membuahkan hasil yang cukup menggembirakan yaitu dengan terkumpulnya dana sebesar Rp. 307.095.000 atau 92% dari target yang ingin dicapai sebesar Rp. 335.223.000.
“Hal ini menunjukkan kerja keras seluruh panitia dan jajarannya, namun dilihat dari potensi ekonomi dan kemampuan warga Kabupaten Kuningan, saya meyakini bahwa jumlah dana yang dapat dikumpulkan oleh PMI masih dapat ditingkatkan,” tandasnya
Menurutnya, sumber dana PMI yang berasal dari lembaga-lembaga pelayanan publik pemerintah, kalangan korporasi yang dikaitkan dengan CSR serta para dermawan dan sumber lainnya masih dapat diperluas. “Misalnya tempat-tempat hiburan, pengelola jasa transportasi dapat diajak kerjasama oleh panitia,” sebutnya
Pengurus PMI, lanjut Beliau, perlu bekerja lebih keras, kreatif dan inovatif untuk mencari kiat-kiat baru dalam pengumpulan dana, merancang metode yang lebih simple dan diterima oleh masyarakat luas.
“Hal ini penting diperhatikan karena kebutuhan dana operasional PMI Kabupaten Kuningan dari tahun ke tahun terus meningkat, seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat maupun makin luas dan bervariasinya tuntutan pelayanan PMI.” (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: