Navigation

KOPERASI PERMATA TERUS BERKEMBANG





Perkembangan koperasi  di Kabupaten Kuningan patut mendapat acungan jempol, pasalnya sampai saat ini terdapat 532 koperasi dan semuanya dalam keadaan sehat. Koperasi sebagai salah satu lembaga pemberdayaan masyarakat merupakan tulang punggung perekonomian masyarakat sesuai dengan cita-cita bapak koperasi Indonesia Moch. Hatta. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kuningan dalam pembukaan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) Koperasi Permata, selasa 21 Januari 2014 yang bertempat di Aula Koperasi Permata Kuningan.
Koperasi Permata telah mampu mengangkat nama baik Kabupaten Kuningan dengan menjadi koperasi wanita terbaik tingkat Regional maupun tingkat nasional. Bahkan Ketua Koperasi Permata mendapat penghargaan tokoh koperasi tingkat nasional.
Telah banyak koperasi-koperasi dari daerah lain yang melakukan study banding , ini berarti pula bahwa Kabupaten Kuningan khususnya sector koperasi dan UKM sudah diperhitungkan oleh daerah lain. Selain itu juga koperasi permata yang dikelola oleh kaum wanita mampu membuktikan bahwa kaum hawa juga mampu berbuat dan bertindak sejajar dengan kaum adam, segudang prestasi juga dapat diraih oleh kaum hawa.
Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, jumlah koperasi di Kabupaten Kuningan sebanyak 532 koperasi, sedangkan jumlah UKM sebanyak 21.341 unit yang bergerak pada sector perdagangan 61,89%, industry pertanian 15,82%, industry non pertanian 5,78% dan aneka usaha 16,51% total asset sebesar Rp. 1.018.874.279.900 dan tenaga kerja pada UKM mencapai 29.513orang.
Lebih lanjut Bupati Perempuan pertama di Kuningan tersebut mengatakan, pembinaan koperasi dan UKM merupakan salah satu sasaran dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu perlu ada penumbuhan dan pengembangan kawasan sebagai sentra produksi dan sentra perdagangan yang ditata secara terintegrasi melalui penguatan kelembagaan usaha kelompok atau koperasi, kerjasama usaha serta peningkatan kemitraan. Tutup Utje. *DOniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: