Navigation

Ketahanan Pangan Untuk Penguatan Pembangunan




Wakil bupati Kuningan H.Acep Purnama membuka  Advokasi Dewan Ketahanan Pangan (DKP).yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Badan Ketahanan Pangan Daerah (DHKP) pada hari kamis (12/2) di hotel Grage Sangkan Kuningan. acara tersebut dihadiri oleh para kepala SKPD kabupaten Kuningan serta para Camat.

kepala Dinas Pertanian,Peternakan dan Perikanan Ir.Bunbun Budhiyasa selaku ketua panitia dalam laporannya  menjelaskan bahwa Advokasi DKP memiliki tujuan untuk melaksanakan advokasi kepada unsur DKP dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kinerja program dan kegiatan DKP di kabupaten Kuningan, meningkatkan sinergitas program dan kegiatan dewan ketahanan pangan pada waktu mendatang yang berkelanjutan dan memberikan arah kebijakan tentang pembangunan ketahanan pangan melalui penguatan pemahaman dan peningkatan kinerja dan peran serta DKP kabupaten kuningan dalam menyusun rencana program kegiatan ketahanan pangan kedepan

Acara yang diikuti oleh 60 peserta tersebut menghadirkan narasumber diantaranya Bupati Kuningan, Kepala BKPD Jawa Barat, ahli pangan dari IPB, Pokja ahli DKP Prov Jabar serta kabid kelembagaan infrastruktur pangan BKPD jabar.

Wakil bupati Kuningan H.Acep Purnama dalam sambutannya menuturkan bahwa untuk penguatan pembangunan ketahanan pangan daerah perlu adanya langkah-langkah kongkret yang harus dilakukan dewan ketahanan pangan kabupaten kuningan. "pemerintah kabupaten kuningan bertekad terus untuk meningkatkan ketahanan pangan daerah melalui pencapaian SPM dengan dukungan semua pihak sehingga target pada tahun 2015 dapat tercapai khususnya menuju masyarakat kuningan yang madiri dan sejahtera terhadap pangan.

 "saya mengajak kepada seluruh peserta agar sama sama mengambil langkah kongkrit dan berperan aktif dalam mendukung kesuksesan pencapian target program ketahanan pangan di kabupaten kuningan "kata wakil bupati kuningan menutup sambutannya.
 – Yohanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: