Navigation

100 PEGAWAI IKUTI BINTEK PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH




Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) bidang pengadaan barang/jasa Pemkab Kuningan melalui Bagian Pembangunan Setda menggelar bimbingan teknis dan ujian nasional sertifikasi pengadaan barang/jasa. Diikuti sebanyak 100 peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Yang dibuka Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH,Selasa 4 Maret 2014  di Aula Wisma Permata.

Bambang Heryanto, M.Si, Kepala Bagian Pembangunan Setda Kuningan, mengatakan, Bintek dan ujian sertifikasi perlu dilakukan, adapuan  maksud dari kegiatan ini, yakni peningkatan pemahaman aturan perundang-undangan yang berlaku dan memperoleh masukan untuk peningkatan penyelenggaraan barang/jasa di Lingkungan Pemkab Kuningan.

“Adapun tujuannya, terciptanya kesamaan pola piker danpersepsi terhadap kebijakan dan produk hukum pengadaan barang/jasa. Dan terciptanya pemahaman terhadap pentingnya tertib administrasi penyelenggaraan pengadaan barang/jasa,”ujarnya.

Dalam bimbingan teknis ini ada pembahasan  beberapa materi, diantaranya  penyelenggaraan/penjelasan peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah. Studi kasus dan aplikasi. Kemudian dilanjutkan Ujian Nasional sertifikasi keahlian pengadaan barang/jasa.

Dalam sambutannya  Wakil Bupati Kuningan menyatakan, sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan Presiden nomor 70 tahun 2012 tentang pengadaan batang/jasa pemerintah pasal 12 ayat (2) dan pasal 17 ayat (1) tercantum bahwa salah satu syarat untuk ditetapkan sebagai Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ), Pejabat pengadaan dan anggota kelompok kerja ULP wajib memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang/jasa sesuai dengan kompetensi yang dipersyaratkan.

Oleh karena itu saya menyambut baik diadakannya bintek dan ujian sertifikasi barang/jasa ini, karena selain untuk meningkakn pengetahuan dan wawasan di bidang pengadaan barang dan jasa juga kegiatan ini bertujuan untuk profesionalisme di kalangan Pejabat pengadaan barang dan jasa pemerintah. Sehingga kedepan pengadaan barang dan jasa pemerintah di lingkungan Pemkab Kuningan akan lebih baik lagi. Tutup Wabup. *DOniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: