Navigation

BPPT fasilitasi UMKM dan Toko oleh-oleh.




KUNINGAN - Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kab. Kuningan mempertemukan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan pengusaha outlet/toko oleh-oleh dalam acara Fasilitasi Kerjasama Strategis antara Usaha Besar dan UKM Kabupaten Kuningan di Gedung KNPI Kab. Kuningan Rabu, (12/3).  Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama,  Kepala Badan Pelayanan Perizinan terpadu (BPPT) kab . Kuningan  Drs. Sadudin, M.Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuningan Drs. Ucu Suryana, M.Si, para undangan serta para pelaku usaha mikro, Kecil dan menengah (UMKM) dan para para pengusaha outlet/toko oleh-oleh yang ada dikabupaten Kuningan.



Dra. Tuti Sulastri selaku ketua penyelenggara dalam laporannya   menjelaskan maksud diselenggarakannya fasilitasi antara pengusaha tersebut untuk menjebatani dan mengkomunikasikan berbagai kepentingan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah melalui pengembangan kerjasama/kemitraan dengan pengusaha outlet/toko oleh-oleh “  diharapkan dengan adanya acara ini akan terjalin kerjasam atau kemitraan yang saling menguntungkan terutama dalam hal pemasaran produk Usaha Mikro, kecil Menengah dan juga untuk memberikan motivasi kepada pelaku usaha UMKM dalam menjalankan usahanya, meingkatkan pengetahuan, keterampilan serta pemasaran atau kemitraannya”
Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H, M.H  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pemerintah Kabupaten Kuningan sangat konsen terhadap penciptaan iklim usaha kecil dan menengah yang konsudif melalui fasiltas kerjasama strategis antara usaha besar dengan UMKM di kabupaten Kuningan “ UMKM merupakan salah satu sasaran utama dalam pembangunan perekonomian rakyat , cukup banyak potensi-potensi produk Usaha Mikro, Kecil, menengah yang belum dapat dikerjasamakan atau dimitrakan dengan usaha-usaha besar terutama dalam hal pemasaran dan kegiatan ini merupakan sebuah upaya pengembangan usaha mikro, kecil menengah dengan melibatkan usaha-usaha besar sebagai mitra”  kata Wakil Bupati Kuningan.
Diakhir sambutannya H. Acep Purnama menyampaikan harapannya agar para pelaku usaha mikro, Kecil, Menengah untuk bersungguh sungguh dalam menjalankan usahanya sehingga keberadaan Usaha mikro, kecil menengah di kabupaten Kuningan akan maju dan berkembang sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dapat mensejahterakan masyarakat Kuningan
 -----Yohanes____ 

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: