Navigation

MTQ FAIR RAMAI DIKUNJUNGI WARGA





Arena MTQ Fair ke 33 di lapangan Pandapa Paramarta kawasan kota Kabupaten Kuningan, pada Selasa (25/3/2014) ramai didatangi pengunjung dari berbagai kalangan. Arena berisi deretan stan produk kerajinan binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah dari kabupaten dan kota se-Jawa Barat itu, digelar sebagai pelengkap penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran ke-33 tahun2014 tingkat Jawa Barat di Kabupaten Kuningan, mulai tanggal 24 sampai dengan 30 Maret 2014.
Arena MTQ Fair itu dibuat dalam satu tenda besar tertutup difasilitasi sistem penyejuk udara. Bagian dalam ruang tenda itu, berisi 46 ruang stan masing-masing berukuran sekitar 3 X 3 meter berderet tertata dibuat nyaman untuk para pengunjungnya.
Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Kuningan yang juga Ketua Panitia Lokal MTQ ke-33 Jabar Kamil Ganda Permadi, menyebutkan 28 stan di antaranya merupakan stan Dekranasda dari kabupaten dan kota se-Jabar, plus satu stan Dekranasda Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kemudian satu stan Dekranasda Provinsi Jabar, dan satu stan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Jabar.
"Selebihnya sebanyak 16 stan disewakan dan diisi oleh pengusaha dan penjual aneka produk kerajinan," kata Sekretaris Dekranasda Kabupaten Kuningan Trisman Supriatna, menambahkan.
Teramati, stan Dekranasda dari setiap daerah dalam arena MTQ Fair tersebut, diisi barang dagangan produk kerajinan khas daerah masing-masing dibanderol harga pasaran. Di antaranya berupa aneka barang cindera mata, busana, dan aneka makanan khas dari setiap daerah.
Selain menyuguhkan aneka produk kerajinan dari berbagai daerah di Jawa Barat, di luar tenda dalam arena MTQ Fair tersebut panitia juga menghadirkan panggung pentas kesenian daerah.
"Selama MTQ berlangsung, panggung pentas seni ini setiap malam diisi dengan tampilan aneka kesenian dari berbagai kabupaten kota di Jawa Barat," kata Kamil Ganda Permadi, Kamil Ganda Permadi, mengharapkan dengan adanya arena MTQ Fair tersebut, penyelenggaraan MTQ ke-33 tingkat Jabar di Kuningan bisa membuahkan dua sukses tujuan dari MTQ bisa tercapai. "Kedua sukses yang ingin tercapai dalam kegiatan MTQ itu adalah sukses syiar Islam dan sukses ekonomi," katanya.
Sementara itu, arena MTQ Fair pengisi kegiatan MTQ ke-33 tingkat Jawa Barat itu, dibuka secara resmi oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Netty Prasetyani Heryawan, Senin (24/3/2014) sore.
Acara pembukaan arena MTQ Fair itu, sore itu disaksikan pula Bupati Kuningan Utje Choeriah Hamid Suganda, dan para pengurus Dekranasda Kabupaten Kuningan serta kabupaten dan kota lainnya se-Jawa Barat. *DoniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: