Navigation

WABUP SERAHKAN SPT Pph ORANG PRIBADI




Pajak masih merupakan jantung dan urat nadi bagi pembangunan di Negara ini, pajak merupakan sumber penghasilan Pemerintah. Oleh karena itu kesadaran dan kepedulian masyarakat perlu terus ditingkatkan agar penghasilan Pemerintah dari sektor pajak dapat terus meningkat. Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk terus meningkatkan sektor pajak ini, salah satunya dengan cara sosialisasi tentang pentingnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pajak. Terutama bagi mereka yang berpenghasilan tinggi pajak penghasilan masih perlu ditingkatkan.

Kepala Kantor Pajak Patama Kuningan Syarifudin mengatakan, sampai dengan saat ini pajak merupakan sumber utama pemerintah dalam rangka meningkatkan pendapatan Negara. Hal tersebut diakatannya pada kesempatan pencanangan Pekan Panutan SPT PPh Orang pribadi yang bertempat di Hotel Tirta Sanita Kuningan. Syarifudin menyampaikan pentingnya meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pajak terutama bagi mereka yang berpenghasilan tinggi. Hal tersebut dapat berjalan dengan baik apabila didukung oleh semua elemen, baik dari Ulama, Tokoh Masyarakat, Pejabat, dan semua pihak.

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, target penerimaan pajak dari tahun ke tahun selalu meningkat, hal itu tentunya kita sebagai aparat pemerintah harus mengimbanginya dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat, jangan hanya kita menekan masyarakat untuk taat pajak tanpa diimbangi dengan pelayanan kita selaku aparatur pemerintah sebagai pelayan dan pengayom masyarakat.

Lebih lanjut Acep berharap agar seluruh elemen Pemerintah Kabupaten Kuningan dari Mulai Sekda, Asda, Kabag, dan semua staf agar dapat menjadi teladan bagi masyarakat dengan secepatnya menyelesaikan SPT tahunan bagi pajak penghasilan orang pribadi. Wabup juga berharap agar pelayanan kantor pajak Kuningan dapat terus meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“ Saya menghimbau kepada seluruh ASN Kabupaten Kuningan agar secepatnya menyelesaikan SPT Pph Orang Pribadi, ini supaya dapat menjadi teladan bagi masyarakat. Kata Acep.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan bersama Sekda Kuningan menyerahkan SPT Pph orang pribadi simbolis kepada Kepala Kantor Pajak Pratama Kuningan. *DOniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: