Navigation

Wakil Bupati Kuningan Buka Musrenbang RKPD 2015



Bertempat di Hotel Grage Sangkan Kuningan Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H, M.H membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2015, Kamis (13/3).  Hadir dalam acara tersebut  Unsur Forum Komikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kab. Kuningan, kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan  (BKPP) wilayah 3 Cirebon Ir.Toto Moch Toha, MAg,  Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Sekretaris Daeah Kab Kuningan, Para kepala SKPD Se-kabupaten Kuningan, Para Camat dan Para undangan lainnya.
Sekretaris DaerahKabupaten Kuningan  Drs. H. Yosep Setiawan M.Si menjelaskan bahwa penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2015 merupakan rangkaian proses perencanaan yang dilaksanakan satu tahun sebelum pelaksanaan pembangunan dimulai, tahapan penyusunan RKP dilaksnakan melalui proses berjenjang dengan mengacu norma dan aturan sistem perencanaan yang berlaku. “peyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) telah dimulai pada bulan Desember tahun 2013 melaui pembentukan  tim penyusun yang bertugas merumuskan pokok-pokok pikiran perencanaan, menelaah isu-isu strategis daerah dan mensinergikan materi perencanaan daerah dengan prencanaan provinsi dan nasional” Kata Sekretaris Daerah Kab. Kuningan.


Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan juga menambahkan bahwa Rencana kerja Pembangunan Daerah Tahun 2015 merupakan pelaksanaan tahap ke-2 dari rencanan pembangunan jangka menengah Daerah 2014-2018 yang mengusung visi “ Kuningan Mandiri, Agamis, dan Sejahtera tahun 2018”. “ setelah melalui proses analisis, Konseptualisasi dan diskusi maka tema pembangunan tahun 2015 yang sekaligus menjadi tema musenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah adalah “ PENINGKATAN PRODUKTIVITAS SEKTOR UNGGULAN UNTUK PENCAPAIAN KEMANDIRIAN OTONOMI DAERAH” Tambah Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama M,Si  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan merupakan satu upaya penting untuk mewujudkan pola perencanaan pembangunan yang aspiratif, partisipatif dan berpihak pada kepentingan masyarakat “ pembangunan seyogyanya mencerminkan keinginan bersama seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik karena pencapian  pembangunan hakikatnya untuk meningkatkan harkat dan martabat manusia yang merdeka demi mewujudkan kehidupan kebangsaan yang adil dan sejahtera sebagaimana diamantkan dalam Undang-Undang Dasar 1945” kata H. Acep Purnama S.H, M.H
Lebih lanjut wakil Bupati Kuningan tersebut  mengharapkan dari hasil Musrenbang tersebut dapat menjawab isu-isu strategis yang berkembang didaerah diantaranya Belum Optimalnya pelayanan infrastruktur daerah terutama ketersediaan dan cakupan layanan daerah pedesaan, kurangnya kesiapan menghadapi bencana dan hambatan interkoneksi antar wilayah yang berpotensi berkembang secara ekonomi, Masih terdapat pemanfaatan lahan yang tidak sesuai peruntukannya, keterbatasan penyediaan ruang terbuka hijau perkotaan dan masih belum optimalnya manajemen pengelolaan sampah perkotaan, kurangnya penyerapan tenaga kerja  secara produktif, terbatasnya akses permodalan dan maish rendahnya produktivitas sector-sektor unggulan daerah, belum optimalnya pelayanan kesehatan, pendidikan dan upaya pengentasan kemiskinan, masih lemahnya kualitas sumber dayamanusia daerah dan belum optimalnya reformasi birokrasi, masih lemahnya keberpihakan pada pengarusutamaan gender dan hambatan percepatan pembangunan daerah perbatasan. --------Yohanes--------
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: