Navigation

1.487 Pelajar ikuti Olimpiade Olahraga



Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2014 Senin (28/4) di Pandapa Paramarta Kuningan. Hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuningan serta para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) .
Kepala Seksi Olahraga Bidang pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga(Disdikpora) Asep Ismanto selaku ketua panitia  emnjelaskan bahwa maksud dari penyelenggaraan kegiatan  tersebut adalah sebagai salah satu wadah pengembangan minat, bakat dan potensi belajar paa bidang olahraga di Kabupaetn Kuningan yang bertujuan untuk memperoleh bibit atlet pelajar potensial guna mewakil kabupaten Kuningan pada kancah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat awa Barat pada bulan Mei 2014.



Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2014 ini sendiri diikuti oleh 1.487 pelajar putra dan putrid pada jenjang SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Kuningan dengan rincian, pelajar Sekolah Dasar (SD) sebanyak 761 pelajar putra dan putri, Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 639 pelajar putra dan putrid, pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 87 pelajar putra dan putrid. Untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) berupa perwakilan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pendidikan yang diikuti oleh seluruh UPTD pendidikan di Kabupaten Kuningan, untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) diikuti oleh 52 sekolah dari seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Negeri dan Swasta di Kabupaten Kuningan dan untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) diikuti oleh 12 sekolah Negeri dan Swasta di Kabupaten Kuningan.
Cabang olahraga  yang dipertandingkan untuk Sekolah Dasar (SD) Ateltik, Bolavoli mini, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan futsal, untuk Sekolah menengah Pertama (SMP) Atletik, Bolavoli, Bola basket, Bulutangkis dan tenis meja sedangkan untuk Sekolah Menengah Atas mengikuti pertandingan Atletik, Bulutangkis, dan Tenis Meja. Pertandingannya sendiri dilaksanakan pada tanggal 28 April 2014 sampai dengan 30 April 2014 yang dibagi dibeberapa tempat diantaranya Atletik distadion Mashud Wisnusaputra, Bola Basket di Gor Ewangga, Bolavoli Mini di STKIP Muhammadiyah, Bolavoli SMP di SMAN 1 Cigugur, Tenis Meja di Gor Ewangga, Bulutangkis di SMAN 1 Kuningan.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda mengungkapkan bahwa olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) merupakan hal yang penting karena bisa dijadikan ajang seleksi bagi para atlet pelajar baik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah menengah Atas (SMA) di kabupaten Kuningan untuk dapat mewakili di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2014 ditingkat provinsi Jawa Barat pada bulan mei yang akan diselenggarakan di Kabupaten Cirebon.
“saya sangat mendukung terselenggaranya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ini, saya berharap dengan adanya kegiatan ini kabupaten Kuningan mampu memperoleh atlet-atlet potensial dikalangan pelajar yang mampu bersaing dan berprestasi dalam kancah ditingkat Provinsi nanti” Kata Bupati Kuningan.--Yohanes__
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: