Navigation

BIDANG PERTANIAN MENUNJUKAN PENINGKATAN



Hari Krida Pertanian tingkat Kabupaten Kuningan dipusatkan di Lapangan Randu Kelurahan Cijoho, Rabu 23 April 2014. Acara yang digelar oleh Badan Penyuluh Pertanian Peternakan dan Perikanan, dan Kehutanan (BP4K) tersebut dihadiri oleh Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, Kepala BP4K Ir. Triastami, Kepala Dinas Pertanian Bunbun Budiasya, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ukas Suharsaputra, dan para Kelompok Tani se-Kabupaten Kuningan.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perekonomian Kabupaten Kuningan didominasi oleh sektor pertanian, baik itu  pertanian tanaman pangan, peternakan, perikanan, perkebunan, dan kehutanan. Menyikapi kondisi demikian maka konsep dan alternatif pembangunan pertanian yang dikembangkan tentunya harus mengacu kepada pengembangan wilayah secara merata.

Kegiatan Hari Krida Pertanian tahun 2014 tingkat Kabupaten Kuningan sekarang ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi kita semua untuk meningkatan keberhasilan pembangunan pertanian, perikanan, peternakan, dan kehuatanan di Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Krida Pertanian yang setiap tahun kita peringati merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk bersyukur atas apa yang telah dicapai, balajar dari kegagalan maupun keberhasilan dan senantiasa berusaha menciptakan kondisi yang lebih baik untuk mempertahankan dan terusmelakukan upaya peningkatan keberhasilan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan khususnya dalam memperkokoh ketahanan dan swasembada pangan serta kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, secara umum kinerja bidang pertanian menunjukan peningkatan setiap tahunnya, selaras dengan program pemerintah untuk sektor pertanian relatif mengalami peningkatan baik produksi maupun produktivitas. Diantaranya keberhasilan kita cukup menggembiarakan, kita telah mencapai surplus beberapa komoditi sektor pertanian dan peternakan, seperti surplus beras, ubi jalar, susu sapi, daging dan telur ayam.

Selain dari itu, beberapa upaya telah kita lakukan dalam mendukung dan memperkuat ketahanan pangan masyarakat serta sekaligus meningkatkankesejahteraan masyarakat, anatara lain melalui penerapan teknologi tepat guna, budi daya pertanian organik, pengendalian hama secara terpadu dan pengembangan desa mandiri pangan, perlu terus kita tingkatkan sehingga berdampak positif bagi keberhasilan pembangunan pertanian dan pangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tutup Utje. *DoniS*


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: