Navigation

PEREMPUAN KUNINGAN HARUS BERPERAN AKTIF DALAM PEMBANGUNAN

Perempuan Kabupaten Kuningan harus maju, hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan pada peringatan Hari Lahir Raden Ajeng Kartini ke 135, selasa 29 April 2014 di Pendopo Kabupaten Kuningan. Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, Dandim 0615 Letkol Czi Dindin Kamaluddin, S.IP, Wakapolres Kuningan Kompol Rizal Marito, Ketua DPRD Rana Suparman, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan S. Tagamal, SH, Sekretaris Daerah H. Yosep Setiawan, Ketua Pengadilan Agama Abd. Basir, M.Ag,  Ketua TP PKK Hj. Ika Acep.


Menurut ketua panitia penyelenggara peringatan Hari Kartini ke 135 tingkat Kabupaten Kuningan Ny. Ika Uus, semangat dan perjuangan RA. Kartini yang dengan gigih memperjuangkan hak-hak wanita pada zaman itu perlu kita teladani bersama, karena beliau walaupun merupakan keturunan bangsawan akan tetapi dalam kesehariannya sangat sederhana, sehingga menjadi panutan bagi perempuan Indonesia.

Peringatan Hari Kartini tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun tahun yang lalu, karena pada bulan April ini kita semua bangsa indonesia melaksanakan Pemilu Legislatif yang dilaksanakan pada tanggal 9 April yang lalu. Namun demikian kami dari jajaran GOW Kabupaten Kuningan mengajak seluruh kaum perempuan untuk mengikuti jejak belaiu dan suri tauladannya. Papar Ika
Hal tersebut juga dikemukakan oleh Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Atik Suhartini, SE, M.Si.

Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Kartini ke 135 merupakan momentum yang sangat berarti bagi kita semua, sebagaimana kita ketahui bahwa RA. Kartini yang lahir pada 21 April 1879 adalah seoarang perempuan Indonesia yang memiliki cita-cita luhur bagi perjuangan kaum perempuan di indonesia.

Perjuangannya dalam mensejajarkan harkat dan kedudukan perempuan Indonesia patut manjadi contoh dan motivasi bagi kita semua, terutama kaum perempuan Indonesia masa kini yang merupakan generasi penerus.

Pemerintah Kabupaten Kuningan tengah melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan di berbagai bidang, termasuk didalamnya adalah pemberdayaan perempuan yang merupakan potensi sumber daya manusia untuk tercapainya program Pemerintah Daerah, dan saya mengharapkan agar kaum perempuan di Kabupaten Kuningan dapat berperan aktif dalam mendukung pencapaian program pembangunan daerah. Tutup Utje. * DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: