Navigation

Perpisahan SMA Negeri 1 Kadugede Berwarna dan Bermakna mendalam






Acara perpisahan kelas XII SMU Negeri I Kadugede hari ini, Kamis (24/4/2014) bertempat di Gor Ewangga berlangsung meriah, penuh suka cita, dengan suguhan acara yang berkualitas serta memiliki makna mendalam. “Hari ini Saya menyaksikan suguhan acara yang cukup berwarna dan tentunya memiliki makna mendalam, buktinya ada haru, sedih, gembira namun terlihat optimistis menyongsong masa depan.”
Hal itu diutarakan Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, disela-sela acara perpisahan kelas XII SMU Negeri I Kadugede, ikut hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah SMAN Negeri 1 Kadugede Drs. H. Maryanto, M.Si, Camat Kadugede Yanuar Suyono, Sm.HK, Ketua Komite SMA Negeri 1 Kadugede, Muspika Kecamatan Kadugede serta selurus civitas Akademika SMA Negeri 1 Kadugede.
Menurutnya, pemerintah daerah menaruh respon tinggi terhadap keberlangsungan pendidikan khususnya SMA Negeri 1 Kadugede terbukti saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Bupati  Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P berkenan meninjau, “Kami menilai SMA Negeri 1 Kadugede telah memenuhi harapan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan UN, selain itu SMA Negeri 1 Kadugede telah berhasil mengembangkan sekolah berbasis lingkungan yang tentunya sehat,” tuturnya
Wabup Acep, mendoakan seluruh siswa dan siswi terutama SMA Negeri 1 Kadugede khususnya yang melaksanakan UN dapat lulus 100 persen dan 100 persen melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.
Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kadugede, Drs. H. Maryanto, M.Si, mengatakan, sejalan dengan tema “Mencintai budaya sendiri meningkatkan peradaban bangsa”, menyadari sepenuhnya bahwa kecenderungan yang muncul dari remaja saat ini sulit memahami terlebih lagi mempelajari budaya sendiri, budaya Indonesia ataupun budaya lokal (Sunda) sering terpinggirkan, remaja bangga dengan budaya-budaya asing yang tidak bernilai bahkan cenderung negatif.
“Maka dari itu mari berangkat dari siswa dan siswi SMU Negeri 1 Kadugede untuk membangun Indonesia Raya, mari menyongsong generasi emas Indonesia,” ajaknya
Kami terus berupaya, lanjut Ia, untuk mendidik anak-anak kami menjadi generasi bertakwa, berakhlak, dan berkepribadian tinggi tidak hanya menilai prestasi anak-anak dari sudut pandang intelektualitas. “Sejauh ini siswa dan siswi SMA Negeri 1 Kadugede terbukti tidak pernah terlibat kerusuhan, narkoba, serta hal-hal negatif lainnya.”
Lebih lanjut, Ia menyebutkan, bahwa SMA Negeri 1 Kadugede dalam beberapa tahun kebelakang telah menunjukkan prestasi gemilang ditingkat Nasional diantaranya SMA Negeri 1 Kadugede meraih anugerah penghargaan sekolah berbasis lingkungan atau Adiwiyata tingkat nasional, kemudian salahsatu siswa bernama Dimas telah berhasil mewakili Jawa Barat dalam bidang kesenian.
“Kami akan terus menjaga soliditas dan emosional anak-anak kami, karena itu akan menjadikan mereka beriman dan bertakwa, “Selamat jalan anak-anakku, kelulusan bukanlah finis namun merupakan babak baru kehidupan selanjutnya.” (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: