Navigation

PKK DIGEMBLENG ILMU PERKOPRASIAN





Selama 2 (Dua) hari bertempat di Hotel Ayong Linggajati, Selasa (22/4/2014), Ibu-ibu TP PKK digembleng ilmu perkoprasian melalui bimbingan teknis perkoprasian, kegiatan yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM tersebut dibagi kedalam 2 (Dua) angkatan dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 80 orang.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan perkoprasian bagi ibu-ibu penggerak PKK desa dan kecamatan, yang mana kehidupan berkoprasi merupakan salah satu program dari 10 program pokok PKK,” ungkap Drs. Dadi Hariadi, M.Si selaku ketua penyelenggara
Menurutnya, kegiatan isi dengan pemaparan materi, ceramah, Tanya jawab, dan diskusi, serta fasilitasi pendirian koperasi PKK di tiap kecamatan peserta dengan menghadirkan nara sumber yang terdiri-dari pejabat negara, pejabat eselon II, III, dan IV di lingkup dinas koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan serta narasumber dari tingkat provinsi Jawa Barat.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, mengatakan, ibu-ibu penggerak PKK memiliki peran sentral baik di dalam lingkungan terkecil seperti keluarga kemudian di masyarakat. “Ibu-ibu penggerak PKK dituntut menjadi pribadi yang mandiri dalam arti tidak selalu tergantung terhadap suami, namun demikian ibu-ibu penggerak PKK harus tetap patuh dan  taat kepada suami tidak “ngangkrak”,” ujarnya
Bila dikaitkan dengan cita-cita Kartini, lanjut beliau, tidak diartikan untuk mengesampingkan peran suami namun mengandung makna mendalam dalam kesetaraan hak antara laki-laki dan kaum perempuan. “Perempuan itu multifungsi, selain sebagai pendamping suami perempuan juga juga memiliki peran yang lebih banyak lagi, diantaranya mendidik anak, mengurus kebutuhan keluarga serta banyak lagi yang lainnya.”
Hj. Utje berharap dari pelaksanaan bimbingan teknis perkoperasian kegiatan peningkatan peran PKK dalam pengembangan koperasi ini mendapatkan ilmu yang kemudian dapat diterapkan di masyarakat sehingga dapat bermanfaat terutama bagi diri sendiri maupun orang lain. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: