Navigation

PUNCAK HUT PDAM KE-26 BERTABUR HADIAH





Beragam hadiah yang disediakan panitia bertepatan dengan HUT ke-26 PDAM Tirta Kemuning, mengundang antusiasme tinggi dari masyarakat terutama pelanggan PDAM serta nasabah baru bank BRI, terbukti ribuan peserta mengikuti gerak jalan santai yang digelar, Minggu (20/4/2014).
“Kegiatan gerak santai ini adalah salahsatu langkah untuk lebih mempererat ikatan tali silaturahmi antar sesama keluarga besar PDAM dan masyarakat khususnya pelanggan PDAM. Dengan tujuan dan harapan lebih menumbuhkembangkan rasa peduli terhadap upaya yang ditempuh manajemen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap dirut PDAM Deni Erlanda, SE, M.Si
Menurutnya, tantangan pemenuhan kebutuhan air minum dimasa yang akan datang akan semakin sulit untuk dihadapi tanpa adanya dukungan penuh dari segenap unsur terutama keluarga PDAM, mulai dari diri pegawai sendiri, keluarga, masyarakat, maupun para stake holder yang terlibat langsung. “Kegiatan gerak santai ini diharapkan mampu menciptakan kepedulian kita terhadap PDAM, kami yakin diawali dengan berolahraga maka akan tumbuh jiwa yang sehat.”
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, mengatakan, secara bertahap perkembangan usaha dan kinerja PDAM sudah mulai tampak. Hal tersebut terlihat dari indikator pertambahan jumlah sambungan langganan yang semakin meningkat khususnya dalam kurun waktu 3 (Tiga) tahun ini.
Kegiatan gerak jalan santai ini, lanjut beliau, adalah langkah untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan, sebab, pelanggan merupakan bagian penting bagi perusahaan karena perusahaan tidak bisa hidup tanpa pelanggan dan cara terbaik untuk menyentuh pelanggan adalah dengan cara memberikan pelayanan terbaik.
Menurutnya, pihak manajemen PDAM sebagai institusi publik juga harus terus meningkatkan kepuasan pelanggan, cepat tanggap terhadap complain masyarakat merupakan salahsatu tindakan yang harus terus tingkatkan.
“Ini penting untuk terus ditingkatkan sebagai upaya mempertahankan loyalitas pelanggan, sebab kepercayaan dari pelanggan harus dijaga dan dipelihara, janganlah disia-siakan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat, saya yakin diusia ke-26 ini manajemen PDAM saat inisudah bisa berpikir dan bertindak lebih profesional.”
Hj. Utje berharap, sebagai BUMD tertua di Kabupaten Kuningan, kiranya PDAM dapat menjadi andalan bagi pemerintah daerah dalam menghasilkan pendapatan asli daerah sebagaimana yang terjadi di beberapa daerah lainnya. (beben)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: