Navigation

UNIKU adakan Seminar Tentang OJK


 
Untuk menambah pengetahuan tentang peran dan fungsi Otoritas Jasa Keungan (OJK)  Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan mengadakan seminar nasional dengan tema “ Posisi dan Peran Otoritas Jasa Keungan (OJK) dalam Industri keuangan Indonesia”  pada  Sabtu (26/4) di Student Center Uniku yang dihadiri kurang lebih 400 Mahasiswa Uniku, pimpinan Uniku, Fakultas, dan Prodi sebanyak 38 orang, Dinas/Instansi pemerintah terkait sebanyak 8 lembaga, para pengusaha sebanyak 20 UKM, Perbankan sebanyak 23 Bank, leasing sebanyak 21 perusahaan, Korepasi simpan Pinjam sebanyak 7 Koperasi, Perusahaan Asuransi 5 Perusahaan, BUMN dan Perkantoran sebanyak 6 Lembaga serta  masyarakat umum.

Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda yang hadir dalam seminar tersebut mengungkapkan dukungannya atas apa yang dilakukan oleh Universitas Kuningan “ dengan adanya seminar ini kalian para mahasiswa akan bertambah wawasan terutama tentang posisi dan peran Otoritas Jasa keuangan (OJK), bertanyalah kepada para nara sumber apa yang kalian belum ketahui. Saya juga berharap nantinya dengan adanya seminar ini akan mampu meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kuningan “ Kata Bupati Kuningan.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan lembaga keuangan lembaga Negara yang dibentuk pada tahun 2011 berdasarkan Undang-Undang nomor 21 tahun 2011, dan resmi beroperasi Januari 2013 ( untuk Pasar Modal dan LKNB) dan 2014 (Untuk Perbangkan). Otoritas Jasa keuangan (OJK) sendiri didirikan untuk menggantikan peran Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga keungan (Bapepam-LK). Dengan terbentuknya OJK maka secara otomatis pengaturan dan pengawasan Pasar Modal dan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) beralih ke Otoritas Jasa keuangan (OJK).  Otoritas Jasa keungan (OJK) diberi tugas dalam hal mikro (Micro-prudential supervision) yakni megawasi bank-bank yang ada di Indonesia.
Seminar tersebut menghadirkan para nara sumber dari Direktur pengendalian Kualitas Otoritas Jasa keuangan (OJK) Maskum, Direktur Keuangan Otoritas Jasa keuangan (OJK) Didik Supriayadi, Analis Senior Direktorat Sumber Daya Manusia Oritas Jasa Keuangan (OJK) Darmansyah.
 ---Yohanes---
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: