Navigation

130 Orang dioperasi Katarak



Sebanyak  130 orang  penderita penyakit mata katarak mendapat operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh DP Korpri kabupaten Kuningan yang bekerjasama dengan  PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK. 130 orang tersebut merupakan masyarakat kurang mampu yang  berasal dari Kabupaten Kuningan serta dari daerah perbatasan. Operasi katarak dilaksanakan di Rumah Sakit Umum’ 45 Kuningan pada hari Kamis (8/5).

Perwakilan dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK, Agung menjelaskan bahwa perusahannya menargetkan Program operasi Katarak gratis kepada  12.000 pasien pada tahun 2014 ini. “program operasi katarak gratis ini telah berlangsung sejak 2011 dan terus bergulir. Pada 2011, jumlah yang dioperasi sebanyak 6.000 mata, meningkat signifikan menjadi 12.746 mata pada 2012, dan 13.024 mata pada 2013” kata Agung.
Bupati kuningan Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya menyambut baik progam  operasi katarak gratis tersebut “ saya memandang bahwa kegiatan ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan derajat hidup dan kesehatan masyarakat di kabupaten Kuningan, oleh karena saya menyambut baik kegiatan yang gagas oleh DP Korpri Kabupaten Kuningan ini, sebagai bentuk kepedulian aparatur Negara terhadap kondisi masyarakat masyarakat” Kata Bupati Kuningan.
“ saya mengapresiasi program  Korpri Peduli yang dilaksanakan pada tahun 2014 ini, yaitu berupa kegiatan operasi katarak, donor darah, dan pengobatan gratis dibeberapa lokasi, saya juga berterima kasih kepada pihak-pihak swasta yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah,  PT Sido Muncul, dan SCTV peduli yang telah mengadakan program pengobatan gratis serta operasi katarak bagi masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten  Kuningan”  tambah Hj Utje Ch Suganda.—Yohanes--
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: