Navigation

HKG PKK KE-42 “ MOMENTUM EVALUASI DAN INSTROSPEKSI PKK “








Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan melaksanakan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 42 tahun 2014. Bertempat di Gedung Sanggariang Jl. Siliwangi Kuningan yang dihadiri oleh Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Sekretaris Daerah H. Yosep Setiawan, Ketua DPRD Rana Suparman, S.Sos, Ketua TP PKK Hj. Ika Acep, Ketua DWP Hj Popi Yosep, Dandim Letkol CZI, Dindin Kamaludin, Wakapolres Kompol Rizal Marito, Sik, SH, serta para undangan lainnya.

Peran serta keluarga sangat penting dalam mencerdaskan suatu bangsa, oleh karena itu gerakan PKK telah berupaya mengadakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju, dan mandiri. Gerakan PKK bahkan telah mewujudkan perannya sebagai motivator dan dinamisator masyarakat agar setiap keluarga di Indonesia dapat menjadi instrument pembangunan yang handal.

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep mengatakan, peringatan HKG PKK ke-42 merupakan puncak kegiatan TP PKK selama 1 tahun yang diakhiri dengan pelaksanaan evaluasi dan monitoring dari Tim Penggerak PKK satu tingkat diatasnya.
“Mari kita introspeksi, mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan oleh PKK selama satu tahun. Kemudian apa keberhasilan yang telah dicapai, apa masalah dan hambatannya serta bagaimana solusinya untuk selanjutnya dijadikan barometer agar melangkah lebih baik lagi pada tahun berikutnya.” Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda memberikan apresiasi terhadap kiprah nyata PKK yang telah memberikan kontribusi penting yang juga cukup dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas melalui program-program terpadu PKK yang ditujukan langsung untuk masyarakat terutama kegiatan-kegiatan sosial.

Lebih lanjut Ia mengatakan, peringatan HKG PKK merupakan momentum puncak segala aktifitas PKK dan menjadi ciri utama terhadap jati diri dan keberadaan PKK sehingga layak untuk dilaksanakan karena membangkitkan semangat dalam pengabdian dan sebagai media silaturahmi antara pengurus se-kabupaten kuningan.
Utje juga meminta kepada seluruh jajaran pengurus PKK Kabupaten Kuningan sebagai mitra kerja pemerintah daerah hendaknya dapat berperan lebih aktif lagi didalam mensejahterakan masyarakat melalui 10 program PKK diharapkan jadi motor penggerak membangun masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piala dan penghargaan kepada seluruh pemenang lomba, dan dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ketua Tp PKK dan diserahkan kepada Bupati Hj. Utje. *DOniS

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: