Navigation

Kebun Raya KuninganTerus berbenah



Kebun Raya Kuningan yang terletak di desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan yang mempunyai luas kurang lebih 175 Hektar Hektar yang terbagi kedalam sembilan zonase dan memiliki 250 jenis pohon yang sudah ditanam, selain diproyeksikan sebagai tempat tujuan wisata dan tempat observasi lingkungan, juga secara makro diharapkan dapat memberikan sumbangan besar terhadap ketersediaan udara bersih di bumi. Pada saat ini pemerintah daerah Kabupaten Kuningan terus membenahi sarana-sarana pendukung untuk Kebun Raya Kuningan, hal ini dilakukan untuk mengembangkan pariwisata dan penyelamatan bumi dari ancaman pemanasan global. 

Keberadaan Kebun Raya Kuningan yang terus berbenah tersebut mampu menarik perhatian pemerintah pusat, seperti yang terjadi pada Rabu (28/5) ketika rombongan Direktorat Jendral Pemerintahan Umum Kementrian Dalam negeri Republik Indonesia yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Pemerintahan Umum Ir. Agung Mulyana S, M.Sc mengunjungi Kebun Raya Kuningan tersebut.  kunjungan tersebut langsung diterima oleh Bupati Kuningan Hj. Utje Ch suganda yang didampingi oleh kepala Dinas Kehutanan kab. Kuningan, Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Kuningan serta kepala UPTD Kebun raya Kuningan.
Dalam kunjungannya Ir. Agung Mulyana S, M.Sc mengaku sangat kagum dengan keberadaan Kebun Raya Kuningan tersebut “ di saat daerah-dareah lain belomba-lomba membangun kawasan industry, kabupaten Kuningan sangat perduli terhadap pelestarian lingkungan dan kebun raya Kuningan inilah salah satu buktinya”
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda mengaku bangga dengan pengakuan yang diberikan oleh Direktur Jendral  Pemerintahan Umum Ir. Agung Mulyana S, M.Sc tersebut “ pengakuan tersbut membuat saya dan pemerintah Kabupaten Kuningan Kuningan menjadi terlecut untuk terus fokus dan mengembangkan pelestarian lingkungan dan terutama pengembangan Kebun Raya Kuningan ini” Kata Bupati Kuningan.
Setelah mengagumi keberadaan Kebun Raya Kuningan tersebut Direktur Jendral  Pemerintahan Umum Ir. Agung Mulyana S, M.Sc berjanji akan memberikan bantuan untuk pengembangan kebun Raya Kuningan._yohanes_


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: