Navigation

PUNCAK RANGKAIAN PUNDI AMAL SCTV DAN KORPRI PEDULI




Tercatat beberapa kegiatan pelayanan kesehatan meliputi kesehatan umum dan pengobatan gigi gratis telah diselenggarakan pundi amal SCTV dan korpri peduli di tiga titik daerah perbatasan dengan target peserta sebanyak 1500 orang, diantaranya di Desa Gunungsirah Kecamatan Darma, Desa Padabenghar dan Singkup yang juga melibatkan Desa Padaherang Kabupaten Majalengka, kemudian Desa Pananggapan Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes dan Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin.
“Total peserta yang ikut serta sebanyak lebih kurang 2.587 orang, alhamdulilah kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dengan jumlah peserta mencapai jauh melebihi dari yang ditargetkan.”
Hal tersebut disampaikan ketua panitia Drs. Uca Somantri, M.Si saat memberikan laporan pada acara puncak Pundi Amal SCTV dan Korpri Peduli di Lapangan Pandapa Paramartha, Minggu 11/5/2014, hadir Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, Sekretaris Daerah Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, Ketua Tim Pundi Amal SCTV Risanggono.
Kemudian, lanjut Ia, telah dilaksanakan pula operasi katarak di RSUD 45 yang dapat tindakan sebanyak 189 orang yang dapat dilakukan 56 orang dan hari ini dilaksanakan kegiatan donor darah sebagai acara puncak dan akan diisi pula dengan acara penyerahan bantuan pendidikan bagi pelajar berprestasi anak masyarakat kurang mampu.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj . Ujte Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, mengatakan seluruh kegiatan yang digagas dan dilaksanakan oleh DP Korpri Kabupaten Kuningan merupakan bentuk kepedulian aparatur negara terhadap kemanusiaan. “Kegiatan ini sebagai wadah bagi aparatur sipil negara, korpri memang dituntut untuk dapat berpartisipasi memecahkan masalah kesejahteraan masyarakat dan anggotanya melalui usaha-usaha yang tidak membebani anggaran negara ataupun daerah,” ujarnya
Seperti kegiatan donor darah, lanjut Ia, kegiatan ini diharapkan menjadi semacam gaya hidup di kalangan masyarakat luas, karena donor darah merupakan suatu investasi kehidupan, karena setetes darah bisa menyelematkan jiwa manusia. Kemudian dengan donor darah dapat membantu palang merah indonesia Kabupaten Kuningan untuk mendapatkan lebih banyak stok darah.
“Kegiatan donor darah ini juga diharapkan dapat mendorong gaya hidup sehat masyarakat dengan meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa mendonorkan darah secara teratur itu penting karena dapat membuat orang menjadi lebih sehat.” (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: