Navigation

SIKIB TEBAR BENIH IKAN DAN TANAM POHON



Setelah menggelar beberapa kegiatan sosial di wilayah Cirebon diantaranya penyuluhan bela negara dan bahaya narkoba, operasi katarak gratis kepada 300 masyarakat penderita katarak, bibir sumbing, hernia, dan pemeriksaan Pap smear, hari ini Rabu, 21/5/2014 bertempat di Obyek Wisata Waduk Darma Kabupaten Kuningan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) kembali menggelar kegiatan dengan menebar ribuan benih ikan serta menanam pohon dilokasi obyek wisata.
Selain itu pula pada kesempatan itu SIKIB memberikan bantuan kepada beberapa siswa sekolah dasar, SMP, SMA, sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Kuningan.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, Dandim 0615 Letkol CZI Dindin Kamaludin, Kapolres Kuningan AKBP Harry Kurniawan, SIK, MH, General Manager Asset 3 PT Pertamina EP Fachrizal serta undangan lainnya.
Ketua 2 SIKIB, Ratna Djoko Suyanto, mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dalam rangka melakukan serangkaian kegiatan bhakti sosial untuk masyarakat dan diharapkan bisa bermanfaat serta dalam upaya mendukung pencanangan gerakan indonesia berseri yang telah dikumandangkan oleh Presiden H. Susilo Bambang Yudhoyono.
“Sementara untuk sasaran kegiatan gerakan indonesia berseri mencakup seluruh sarana publik,” ujarnya
Beliau berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat bermanfaat langsung kepada masyarakat dan dengan kembali menggaungkan gerakan indonesia berseri dapat menimbulkan kesadaran kepada masyarakat untuk dapat menjalankan pola hidup yang bersih.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang digagas serta dilaksanakan oleh SIKIB. “Ini merupakan langkah positif dan nyata dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu serta dalam mewujudkan Indonesia yang bersih dengan gerakan indonesia berseri.”
Menurutnya, kegiatan tebar ikan dan tanam pohon sejalan dengan arah pembangunan di Kabupaten Kuningan yaitu mewujudkan kuningan sebagai kabupaten konservasi, Kabupaten Kuningan saat ini secara konsisten untuk terus menjaga dan melestarikan alam dengan berbagai upaya nyata yang digulirkan melalui berbagai program lingkungan.
Hj. Utje berharap, kegiatan bhakti sosial serta kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh SIKIB dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat. “Organisasi SIKIB ini memiliki peranan yang strategis dalam mendukung serta mewujudkan program-program pemerintah, karena pembangunan diberbagai bidang bukan hanya kewajiban dari pihak pemerintah semata.”
(beben)    
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: