Navigation

Bulan Bhakti Gotong Royong ditutup



Bulan Bhakti gotong royong yang pelaksanaannya dimulai sejak  tanggal 11 Juni 2014 resmi ditutup pada Kamis (26/6). Acara penutupan bulan bhakti gotong royong tersebut dilaksanakan di desa Nusaherang kecamatan Nusaherang yang dihadiri oleh Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, kepala Badan pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD)  Drs. Deniawan, M.Si, Para Camat serta para kepala desa di kecamatan Nusaherang.

kepala Badan pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD)  Drs. Deniawan, M.Si menjelaskan bahwa gerakan bulan bhakti gotong masyarakat Kabupaten Kuningan tahun 2014 telah dilaksanakan berbagai kegiatan: desa Sumurwiru kecamatan Cibeureum membangun tembok penahan tanggul dengan dana swadaya masyarakat Rp. 7.360.000,-, Desa sagaranten Kecamatan Ciwaru membangun tembok penahan tanggul dengan dana swadaya masyarakat sebesar Rp. 5.450.000, Desa Rambatan kecamatan Ciniru membangun rabat beton dan pemagaran  dana swadaya masyarakat Rp. 5.450.000, desa Mekarsari kecamatan Maleber membangun tembok penahan tanggul dengan dana swadaya masyarakat Rp. 7.180.000, desa Nusaherang Kecamatan Nusaherang membangun perbaikan jalan lingkungan dan penerangan dengan dana swadaya Masyarakat Rp. 4.650.000, desa Sakerta Timur kecamatan darma membangun tembok penahan tanggul dengan dana swadaya masyarakat Rp. 6.970.000 dan desa Sampora Kecamatan Cilimus membangun tugu batas desa dengan dana swadaya masyarakat Rp. 8.750.000.
Bupati Kuningan Hj.Utje Ch Suganda dalam sambutannya gerakan bulan bhakti gotong royong masyarakat merupakan perwujudan kepedulian masyarakat dalam melaksnakan pembangunan secara gotong royong dan swadaya masyarakat yang dikoordinasikan dalam wadah lembaga pemberdayaan masyarakat “artinya bahwa budaya gotong royong, nilai dan tradisi saling hormat menghormati, saling tolong menolong, rasa kepedulian sosial terus kita lestarikan dan dilembagakan kepada masyarakat di pedesaan maupun perkotaan sehingga akan terwujudnya suatu masyarakat yang sejahtera mandiri dan bermartabat”
Hj. Utje Ch Suganda juga menambahkan bahwa gerakan bulan bhakti gotong royong masyarakat secara resmi telah ditutup tetapi semangatna  harus tetap dipelihara “ saya mengharapkan bahwa bulan bhakti gotong royong ini mampu memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk tetap melestarikannya dan menjiawai nilai budaya gotong royong dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya masyarakat di Kabupaten Kuningan” ___yohanes___
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: