Navigation

BUPATI TUTUP TMMD KE-92




Dalam rangka pembanguan perdesaan  Kodim 0615 menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -92. Kali ini Kecamatan Maleber menjadi lokasi kegiatan tersebut. Selama 21 hari Prajurit TNI dan masyarakat bahu membahu melaksanakan pembangunan jalan sepanjang 2200 m.

Kegiatan tersebut ditutup secara resmi oleh Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda Selasa 10 Juni 2014 dilapangan Desa Cipakeum Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan. Dalam arahannya  Bupati Kuningan menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik salah satunya rehabilitasi umum.

Sementara sasaran non fisik terwujudnya tugas dalam rangka membantu bidang pemerintah dalam bidang kesehatan, pendidikan, hukum, hak asasi manusia upaya bela Negara, dan bidang-bidang lain sesuai dengan kepentingan daerahnya.

Dijelaskannya, melalui  TMMD ke -92 ini marilah kita  tingkatkan  kebersamaan dalam memberdayakan  masyarakat dan desa guna meningkatkan  akselerasi pembangunan di daerah. Dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah  yang tangguh serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Disamping itu, program ini juga merupakan media untuk membina hubungan baik tidak hanya antara TNI dengan masyarakat desa, melainkan juga  lebih penting lagi adalah kemanunggalan di antara seluruh komponen bangsa atau juga antara aparat dengan aparat.

Hj. Utje mengajak warga masyarakat dan jajaran TNI untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan rakyat dengan jajaran TNI. Untuk berperan serta  dalam memelihara dan mengembangkan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai pasca TMMD.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Rana Suparman, S.Sos, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Dindin Kamaludin, Ketua Pengadilan Negeri DR. H. Prayitno Imam Santosa, SH. MH.  Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima hasil pekerjaan dari Dandim 0615 kepada Bupati Kuningan. *DoniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: