Navigation

INSPEKTORAT SOSIALISASIKAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH ( SIPP )



Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Inspektorat mensosialisasikan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Kamis 5 Juni 2014 bertempat di Hotel Tirta Sanita Komplek Wisata Sangkanurip. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H. Yosep Setiawan, para Kepala SKPD, Kepala Bagian dan undangan lainnya.

Undang-undang dibidang keuangan negara membawa implikasi perlunya  sistem pengelolaan keuangan negara yang lebih akuntabel dan trnsfaran. Hal ini baru dapat tercapai jika seluruh tingkat pimpinan menyelenggarakan kegiatan pengendalian atas keseluruhan kegiatan pengendalian atas keseluruhan kegiatan di masing-masing instansi.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan sosialisasi Drs. Nurahin yang juga Inspektur Kabupaten Kuningan, Sosialisasi sitem pengendalian intern pemerintah dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pemahaman dan kesamaan persepsi tentang pelaksanaan SIPP dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan serta untuk menyatukan komitmen para pimpinan SKPD dalam melaksanakan SIPP sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Papar Nurahim.

Sementara itu Sekretaris Daerah dalam sambutannya mengatakan, pengembangan SIPP menjadi satu hal yang perlu dilakukan dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik. Tata pemerintahan dalam satu instansi pemerintah menuntut terwujudnya tertib administrasi, efisiensi, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Saat ini Kabupaten Kuningan baru memasuki tahap knowing yaitu memberikan pemahaman tentang SIPP kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan salah satunya dengan memberikan sosialisasi ini. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para pimpinan SKPD dapat memahami dan memiliki kesamaan persepsi dalam pelaksanaan SIPP di lingkungan SKPD-nya masing-masing.

“ Kedepan saya berharap seluruh pimpinan SKPD dapat memahami dan mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan unsur SIPP dalam pelaksanaan tugas dan fungsi SKPDnya masing-masing “. Tutup Yosep. * DoniS*



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: