Navigation

Bulan Bhakti Gotong Royong “tumbuhkan semangat gotong royong di masyarakat”



Bulan Bhakti Gotong Royong tingkat kabupaten Kuningan tahun 2014 yang dilaksanakn di Desa Sampora kecamatan Cilimus (11/6)  yang dihadiri oleh Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD),kepala pengadilan Agama Kuningan, Para camat serta para kepala desa se-kecamatan Cilimus.  
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) kabupaten Kuningan Drs. Deniawan, M.Si  menjelaskan bahwa maksud dari acara tersebut adalah untuk menumbuhkembangkan semangat gotong royong masyarakat dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa melalui budaya gotong royong masyarakat dan juga untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat  dalam melaksanakan berbagai bidang pembangunan “  untuk kegiatan tingkat kabupaten yang akan dilaksakan meliputi pembangunan Infrastruktur jalan, irigasi, sarana olah raga dan kantor desa yang tersebar di 7 lokasi desa meliputi, desa Sumurwiru Kecamatan Cibeureum, Desa Sagaranten, Kecamatan Ciwaru, Desa Rambatan kecamatan Ciniru, desa Mekarsari kecamatan Maleber, Desa Nusaherang kecamatan Nusaherang , Desa SakertaTimur kecamatan Darma dan Desa Sampora kecamatan Cilimus” kata kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPBDES) Kabupaten Kuningan.

Sementara itu bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya  merasa senang dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut “ acara ini mampu berjalan meriah artinya bahwa acara ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat atau memberdayakan seluruh masyarakat, karena konsep pembangunan sekarang adalah pembangunan yang berbasis pemberdayaan masyarakat”.
Lebih lanjut bupati Kuningan  mengungkapkan bahwa dalam membangun desa, bukan hanya tugas bupati atau camat atau kepala desa, tetapi ngawangun lebur urusan semua lapisan masyarakat urusan orang banyak atau yang lebih dikenal dengan pembangunan partisipatif “ saya belajar  dan  terinspirasi dari saudara-saudara kita masyarakat Kuningan yang ada di pelosok-pelosok perdesaan dengan semangat gotong-royong  hendaknya terus kita kembangkan  untuk menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat. Gotong royong adalah suatu nilai, norma dan  dan tradisi yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat serta menjadi bagian dari sistem nilai budaya bangsa”  kata Hj. Utje Ch Suganda. ---Yohanes-----
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: