Navigation

PROTOKOL SETDA GELAR PELATIHAN MC




Sub bagian protokol pada bagian humas setda kabupaten kuningan, Selasa 9/6/2014 bertempat di Hotel Grand Purnama menggelar pelatihan mc bagi pelajar, mahasiswa, dan umum. Hadir dalam kesempatan tersebut Staf ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Kabupaten Kuningan Nana Sugiana. SE, M.Si, Kepala Bagian Humas Setda Drs. Asep Budi Setiawan, M. Si, dan Kepala Sub bagian protokol Funny amaliasari, M. Hum.
Adapun pemateri dalam pelatihan MC, Drs. Asep Budi Setiawan, M. Si dengan materi tata upacara dan MC Formal, Penyiar I-Radio 105.1 FM Bandung Elmi Urban dengan membawakan materi teknik membawakan acara informal, Dwi Harini, Dpl. TEFL; Dpl. Comm.BM.; Dpl. Mod.BA dengan materi Enghlish For MC serta arahan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si.
“Maksud pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelajar, mahasiswa, dan pemuda di bidang keprotokolan/membawakan acara,” ujar Kepala Bagian Humas Setda Drs. Asep Budi Setiawan, M. Si dalam laporannya.
Menurutnya, sebanyak 110 orang peserta yang terdiri atas perwakilan pelajar, mahasiswa, dan perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Kuningan ikut serta dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini diharapkan dapat  meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam membawakan acara secara profesional dilandasi kepribadian dan etika yang baik serta berbagi pengalaman dalam mewujudkan SDM yang kompeten dalam melaksanakan tugas khususnya yang berkaitan dengan membawakan acara,” paparnya.
Sementara itu Staf ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Kabupaten Kuningan Nana Sugiana. SE, M.Si, mengatakan baik buruknya penyelenggaraan suatu acara adalah tergantung mc yang membawakan acara sehingga dengan adanya pelatihan ini dapat merubah mindset peserta terkait keprotokolan, tata etika, sopan santun dalam membawakan acara.
“Jangan menyepelekan berbagai acara pelatihan, gunakan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan serta kemampuan untuk peningkatan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan sehingga memiliki nilai lebih,” ujarnya
Staf ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Kabupaten Kuningan Nana Sugiana. SE, M.Si, berpesan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena pemahaman keprotokolan akan berimbas positif untuk membangun citra baik atau image building bagi individu maupun lembaga baik sekolah, universitas maupun organisasi. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: